Klub-klub Rancang Liga Independen

Sabtu, 09 Mei 2015 - 10:27 WIB
Klub-klub Rancang Liga Independen
Klub-klub Rancang Liga Independen
A A A
MALANG - Segala upaya dilakukan klub-klub untuk menjaga eksistensi di sepak bola Indonesia.

Salah satu jalan yang digagas klub adalah menggelar sebuah liga independen yang artinya tak melibatkan pihak Kemenpora ataupun PSSI yang sedang tidak akur. Format liga tersebut tidak jauh berbeda dengan turnamen pramusim yang melibatkan klub-klub kontestan liga level tertinggi. Jika liga ini bisa berjalan, klub-klub tidak perlu membubarkan tim sembari menunggu kompetisi musim depan.

Informasi dari manajemen Arema Cronus, pihak BV Sport yang selama ini menjadi pemegang hak siar QNB League 2015 siap mengakomodasi keinginan klub. ”Ada gagasan seperti itu dan tampaknya bisa dilakukan dalam waktu dekat,” ungkap General Manager Arema Ruddy Widodo.

”Pihak BV Sport berupaya menjadi penyelenggara liga yang nantinya diikuti klub-klub level Indonesia Super League. Arema sendiri sebelumnya sudah berdiskusi dengan Persib Bandung dan beberapa tim lain, intinya semua ingin agar tetap ada kegiatan kompetisi,” papar Ruddy.

Pihaknya optimistis gagasan itu bisa dilakukan mengingat tidak melibatkan PSSI dan Menpora. Artinya, urusan izin keamanan tidak terbentur oleh dua pihak tersebut dan bisa diurus langsung penyelenggara liga, yakni BV Sport. ”Saya rasa izin tak ada masalah. Ini murni inisiatif klub,” tutur Ruddy, yakin.

Kukuh setyawan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8380 seconds (0.1#10.140)
pixels