Pilih MU karena Van Gaal

Sabtu, 09 Mei 2015 - 10:28 WIB
Pilih MU karena Van Gaal
Pilih MU karena Van Gaal
A A A
MANCHESTER - Setelah melewati sejumlah rumor, Memphis Depay akhirnya memutuskan memilih membela Manchester United (MU) dibanding Liverpool.

Kabarnya, Setan Merahmembayar 25 juta pounds kepada PSV Eindhoven. Direktur Teknik PSV Marcel Brands mengatakan, Van Gaal menjadi alasan utama pesepak bola kelahiran Moordrecht, 13 Februari 1994, itu untuk bermain di Old Trafford. Meski Liverpool sebenarnya lebih dulu melakukan kontak dengan nominal besar, Depay ternyata tidak tertarik.

”Van Gaal memiliki porsi terbesar dari keputusan Depay. Saya pernah bekerja dengannya (Van Gaal) selama empat tahun. Saya tahu dia sangat senang dengan gaya bermain Depay. Saya rasa Van Gaal menjadi pelatih yang tepat untuk Depay. Dia akan belajar banyak dari pelatih hebat,” ujar Brands, dilansir Sky Sports.

Lalu, siapa Depay? Pemain tim nasional Belanda di Piala Dunia 2014 itu mengawali karier di VV Moordrecht sebelum pindah ke Sparta Rotterdam dan terdampar di PSV junior. Sejak 2011 dia memperkuat tim senior PSV. Pada 15 Oktober 2013 pesepak bola keturunan Ghana itu menjalani debut bersama De Oranje.

”Dia bisa bermain di kiri, kanan, atau tengah. Namun, posisi terbaiknya di sayap kiri. Dia sangat gemar masuk ke tengah, lalu berpindah ke kanan. Di Liga Belanda tidak ada pemain yang menembak lebih baik dari Depay,” ujar Thijs Slegers, jurnalis Voetbal International spesialis PSV.

Andri ananto
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5684 seconds (0.1#10.140)