Eddy Rumpoko Optimistis di Tim Transisi

Minggu, 10 Mei 2015 - 10:41 WIB
Eddy Rumpoko Optimistis di Tim Transisi
Eddy Rumpoko Optimistis di Tim Transisi
A A A
Eddy Rumpoko bukan orang baru di dunia sepak bola karena dia adalah putra sulung almarhum Sugiyono, mantan Wali Kota Malang yang berperan besar dalam berdirinya klub Arema Malang pada 1987.

Keluarganya juga sangat dekat dengan tim kebanggaan Aremaniatersebut. ”Ini tugas negara dan amanah besar yang harus saya lakukan sebaik mungkin. Saya dihubungi Menpora pada Jumat (8/5) petang soal penunjukan sebagai anggota tim transisi. Saya akan berupaya maksimal dalam memperbaiki sepak bola Indonesia,” kata Eddy.

Melihat figur-figur yang ada di Tim Transisi, wali kota kelahiran 1960 itu optimistis bisa melaksanakan tugas yang diberikan Menpora. ”Saya lihat anggota-anggota tim sangat kompeten dan representatif. Saya optimistis tim transisi bisa menjalankan tugas dengan baik,” ujar Eddy. Eddy sebelumnya tak menyangka bakal ditunjuk sebagai salah satu anggota tim yang salah satunya diberi mandat melanjutkan liga di Indonesia. Dia juga tidak mengetahui dengan pasti alasan atau kriteria Menpora menunjuk dirinya.

Di Malang, figur Eddy tak bisa dilepaskan dari perjalanan Arema Malang yang kemudian menjadi Arema Indonesia. Putri kesayangannya, Ganis Rumpoko, adalah Aremanitasejati dan beberapa waktu lalu sempat membuat petisi di menuntut manajemen Arema Cronus transparan soal legalitas klub.

Kukuh setyawan
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5545 seconds (0.1#10.140)