Amankan Griezmann

Minggu, 10 Mei 2015 - 10:46 WIB
Amankan Griezmann
Amankan Griezmann
A A A
VALENCIA - Musim 2014/2015 bukan periode keberuntungan Atletico Madrid. Setelah dipastikan gagal mendapatkan gelar Primera Liga, Los Rojiblancos terancam kehilangan Antoine Griezmann.

Atletico resmi menutup kompetisi tanpa trofi. Tim asuhan Diego Simeone sudah gagal mempertahankan singgasana Primera Liga lantaran tertinggal 11 angka dari Barcelona. Itu tidak mungkin dipangkas karena hanya tersisa tiga laga lagi. Mereka pun sudah lama tersingkir dari Copa del Rey dan Liga Champions.

Itu berarti partai melawan Levante, hari ini, Barcelona, Senin (18/5), dan Granada, Sabtu (23/5), tidak lagi menentukan Atletico. Jika pun ada, pengaruh hanya sebatas mengamankan tiket otomatis Liga Champions musim depan. Atletico cuma terpaut empat angka dari Valencia yang berada di posisi 4.

“Kami masih punya tiga pertandingan lagi. Kami akan berusaha memenangi semuanya. Kami masih bisa mendapat hasil yang bagus musim ini. Saya merasa begitu percaya diri. Lawan selanjutnya adalah Levante. Jika menang, kami bisa finis di posisi ketiga pada akhir musim,” ucap Griezmann, dilansir Marca . Hasil positif di Estadio Ciudad de Valencia, markas Levante, akan memastikan Atletico ada di posisi 4 besar hingga akhir musim. Itu bisa sedikit menyelamatkan nama baik sekaligus menjadi modal berharga saat nanti menjamu El Azulgrana.

Bukan berarti persoalan Atletico sudah selesai. Permasalahan justru muncul lebih besar, yakni kemungkinan hilangnya Griezmann. Kabar menyebutkan gelandang serang asal Prancis itu ingin bergabung dengan Chelsea musim depan. Konon dia sedang menganalisis tawaran The Blues. Pelatih Chelsea Jose Mourinho diberitakan telah menyatakan ketertarikannya kepada pemain asal Spanyol tersebut. The Special One bahkan sudah meminta pihak manajemen menyiapkan dana segar untuk membeli Griezmann.

Mourinho mulai tertarik kepada Griezmann karena ketajamannya. Kabar ini membuat Atletico kelabakan karena Griezmann merupakan sosok sangat penting di Vicente Calderon. Pemain berusia 24 tahun itu menjadi sumber produktivitas, di mana dia sudah menyuplai total 25 gol musim ini. Karena itu, Atletico akan menuai bencana jika mantan pemain Real Sociedad itu sampai pergi. Atletico tidak ingin lagi mengalami penderitaan akibat hilangnya andalan. Salah satunya setelah Diego Costa merapat ke Stamford Bridge. Fakta itu membuat Atletico akan berusaha mati-matian melindungi Griezmann dari klub lain.

Caranya dengan menaikkan biaya buyout clause. Griezmann punya kontrak bersama Atletico hingga 30 Juni 2020. Artinya, tidak perlu lagi perpanjangan kontrak. Namun, Griezmann masih bisa dibajak asalkan ditebus uang senilai 30 juta euro. Bagi Chelsea yang baru saja memenangi Liga Primer, mengumpulkan uang sebanyak itu bukan perkara sulit. Itulah sebabnya Atletico bermaksud menerapkan cara lain, yakni menaikkan buy-out clause menjadi 65 juta euro, atau naik sekitar 35 juta euro.

Dengan buy-out clause setinggi itu, Chelsea tentunya akan berpikir ulang merekrut Griezmann. Sudah pasti klub lain tidak akan berani mendekatinya.

M mirza
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1175 seconds (0.1#10.140)