Les Parisiens Dekati Podium Juara

Minggu, 10 Mei 2015 - 10:47 WIB
Les Parisiens Dekati...
Les Parisiens Dekati Podium Juara
A A A
PARIS - Paris Saint-Germain (PSG) semakin dekat dengan podium untuk mempertahankan gelar Ligue 1 musim ini.

Asa itu terjadi setelah Les Parisiens sukses memberondong enam gol tanpa balas gawang Guingamp di Parc des Princes, Paris, dini hari kemarin. Pesta itu ampuh untuk memperlebar jarak PSG dengan seteru terdekat Olympique Lyon menjadi enam angka. Namun, jarak itu memang masih bisa diperkecil Lyon menjadi tiga poin jika mereka mampu menumbangkan Caen kemarin malam.

Seremoni PSG dibuka lewat aksi Edinson Cavani saat laga baru berjalan dua menit. Setelah keran gol dibuka, lima gol tambahan seperti tinggal menunggu waktu, yaitu masing-masing lewat usaha yang dilakukan Zlatan Ibrahimovic (18), lagi-lagi lewat dua gol Cavani (52 dan 70), dilanjutkan Maxwell (56), dan ditutup gol kedua Ibrahimovic (90).

“Kami sangat senang atas kerja keras yang ditunjukkan para pemain. Dan, tentu saja saya sangat mengapresiasi tinggi apa yang sudah mereka ukir. Tapi tugas kami belum selesai, karena gelar juara belum bisa kami genggam sepenuhnya. Namun, ini modal besar untuk mendapatkan hal itu,” tegas Pelatih PSG Laurent Blanc, seperti dilansir situs resmi klub. Kemenangan besar PSG atas Guingamp tidak hanya memberikan dampak besar bagi klub ibu kota Prancis itu.

Pesta itu juga memberikan arti penting kepada Cavani. Bomber asal Uruguay itu mampu memutus prestasi tidak pernah lagi mencatatkan hattrick selama dua tahun lamanya. Terakhir kali Cavani mencetak hattrick , yaitu saat masih berseragam Napoli.

Saat itu, bomber yang pernah pentas di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta bersama Uruguay itu sukses membantu Napoli membekuk AC Milan pada 2013 silam. Selang dua tahun tiga hari, Cavani pun membuktikan kembali kebuasannya di depan mulut gawang lawan.

Decky irawan jasri
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7243 seconds (0.1#10.140)