Lawan Tersayang

Minggu, 10 Mei 2015 - 10:48 WIB
Lawan Tersayang
Lawan Tersayang
A A A
LONDON - Jose Mourinho sedih harus menghadapi Steven Gerrard untuk terakhir kali. Nakhoda asal Portugal itu menilai, Gerrad membantunya menjadi pelatih yang lebih baik.

Kekaguman Mourinho pada kapten Liverpool itu merupakan rahasia umum. Mourinho tercatat empat kali berusaha mengajaknya bergabung ketika menangani tiga tim: Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid. Namun, Gerrard selalu menolak. “Gerrard adalah lawan tersayang saya di Inggris. Pemain seperti dialah yang mendorong saya dalam bekerja. Berjam-jam saya habiskan demi mencari cara menghentikan Gerrard. Bukan tugas mudah tentunya,” ungkap Mourinho, dilansir Guardian.

Setelah mengarungi 17 tahun di Anfield, Gerrard tinggal melakoni tiga pertandingan sebelum memulai babak baru bersama LA Galaxy. Dia dipastikan gagal mempersembahkan gelar pada kampanye penutup. Namun, Gerrard masih memiliki misi yakni membantu The Redsmengejar Manchester United pada persaingan masuk 4 besar.

”Saya senang dia tidak meninggalkan Liverpool. Pada akhirnya saya menilai Gerrard mengambil keputusan tepat bertahan di sana. Saya menghormati sikapnya. Siapa tahu di masa depan saya bakal bertemu Gerrard sebagai pelatih Liverpool,” tutur Mourinho. Gerrard dkk berencana menggelar guard of honor bagi Chelsea di Stamford Bridge, hari ini, menyusul kesuksesan tuan rumah memenangkan Liga Primer. Pelatih Liverpool Brendan Rodgers berharap pengalaman tidak mengenakkan tersebut akan melecut semangat anak asuhnya untuk meraih kemenangan.

Dorongan motivasi itu sangat diperlukan mengingat buruknya rekor Liverpool dari Chelsea. Mereka belum pernah berjaya sejak 2011. ”Chelsea pantas menjadi juara. Saya tahu pemain segan melakukannya. Tapi kami memiliki harga diri,” tandas Rodgers.

Tantangan The Reds lain adalah rapor buruk menghadapi tim 4 besar musim ini. Klub Merseyside tersebut cuma membukukan empat angka di tujuh pertandingan, diraih saat mengalahkan Manchester City (kandang) dan menahan Arsenal (kandang).

Harley ikhsan
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9455 seconds (0.1#10.140)