Andy Murray, Raja Tanah Liat di Spanyol

Senin, 11 Mei 2015 - 05:54 WIB
Andy Murray, Raja Tanah Liat di Spanyol
Andy Murray, Raja Tanah Liat di Spanyol
A A A
MADRID - Andy Murray sukses menasbihkan dirinya sebagai raja tenis lapangan tanah liat di Spanyol seusai mengalahkan Rafael Nadal di final turnamen Madrid Terbuka 2015, Senin (11/5/2015) dini hari WIB. Petenis asal Britania Raya itu menang dua set langsung dengan skor 6-3, 6-2.

Bertanding di Park Manzanares, Madrid, Nadal yang tercatat sebagai petenis terbaik di lapangan tanah liat sepanjang sejarah, nyatanya tak berkutik melawan Murray. Petenis asal Spanyol itu tunduk di tanah air sekaligus lapangan yang jadi andalannya dengan kekalahan dua set langsung.

Kemenangan Murray jadi yang pertama dalam enam pertemuan terakhir. Tak hanya itu, gelar ini juga jadi gelar yang kedua petenis berusia 27 tahun itu dalam sepekan terakhir setelah sebelumnya juga menang di turnamen tenis di Muenchen, Jerman.

Seusai pertandingan, Murray mengakui jika ia bermain hat-hati saat menghadapi Nadal yang terkenal lihai di lapangan tanah iat. Kendati demikian, ia tak bisa menutupi kebahagiannya bisa bisa merajai tanah liat Spanyol.

"Saya tak bisa melakukannya dengan lebih baik lagi. Salah satu hal yang paling sulit dalam tenis adalah ketika anda mencoba mengalahkan Rafa di lapangan tanah liat. Ini sangat sulit dan inilah alasan mengapa kami suka bermain tenis, terutama dalam pertandingan ini," ungkap Murray dilansir Guardian.

Beda halnya dengan Murray, Nadal justru makin tersungkur atas kekalahannya di Madrid. Hasil minor yang didapat membuat mantan petenis nomor satu dunia itu terjun bebas ke peringkat tujuh dalam peringkat dunia. Posisi tersebut adalah yang kali pertama dialaminya terlempar dari lima besar dalam satu dekade terakhir.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1088 seconds (0.1#10.140)