Neymar Pembuka Jalan El Azulgrana

Senin, 11 Mei 2015 - 09:07 WIB
Neymar Pembuka Jalan El Azulgrana
Neymar Pembuka Jalan El Azulgrana
A A A
Ketika rasa frustrasi makin memuncak karena selalu menemui jalan buntu, kehadiran seorang pembuka jalan sangat diperlukan.

Barcelona beruntung memiliki sosok itu dalam diri Neymar. El Azulgranapatut berterima kasih karena Neymar kerap membantu pada usaha memburu kemenangan. Jornada 36 versus Real Sociedad di Camp Nou, Sabtu (9/5), adalah salah satunya. Barcelona setengah frustrasi karena gagal menembus pertahanan tim tamu pada babak pertama.

Padahal mereka membutuhkan tambahan tiga angka demi memantapkan posisi di puncak klasemen. Namun, Neymar kembali menjadi penyelamat. Memanfaatkan kebingungan lini belakang Sociedad menyusul umpan silang Lionel Messi, Neymar menanduk si kulit bundar tanpa bisa dihentikan kiper Geronimo Rulli pada menit ke-51. Kontribusinya tersebut membuat El Azulgranatenang. Tuan rumah akhirnya memastikan poin sempurna setelah Pedro Rodriguez mencetak gol indah beberapa menit sebelum duel selesai.

Neymar kini tercatat sudah mencetak 10 gol pertama Barcelona di Primera Liga, tertinggi bersama Messi. Selain laga Sociedad, bintang Brasil ini juga melakukannya saat menghadapi Athletic Bilbao (jornada 3), Granada (6), Real Madrid (9), Almeria (11), Atletico Madrid (18), Villarreal (21), Levante (4, 23), dan Espanyol (33). Total Neymar menyumbang 50 gol bagi El Azulgrana, tujuh di antaranya pada enam partai terakhir, sejak berlabuh di Camp Nou pada musim panas 2013.

”Kami mengerahkan segalanya demi menjebol gawang lawan. Momen itu akhirnya tiba pada saat yang tepat. Kami kemudian mampu menguasai jalan pertandingan,” kata Neymar, dikutip AS. ”Kami melakoni partai besar jelang penutupan kompetisi, apalagi Sociedad sangat menyulitkan. Kami perlu berusaha maksimal untuk berjaya,” sambung mantang penyerang Santos tersebut.

Harley Ikhsan
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7870 seconds (0.1#10.140)