Alves, Sosok Spesialis Penghancur Penalti CR7

Senin, 11 Mei 2015 - 14:54 WIB
Alves, Sosok Spesialis Penghancur Penalti CR7
Alves, Sosok Spesialis Penghancur Penalti CR7
A A A
VALENCIA - Kesuksesan penjaga gawang Valencia, Diego Alves menggagalkan tendangan mega bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo dari titik putih dalam lanjutan Liga Spanyol, akhir pekan kemarin , membuatnya jadi spesialis penghancur penalti pemain berjuluk CR7 tersebut. Dari tiga kali pertarungan Alves versus Ronaldo, dua diantaranya berhasil digagalkan kiper asal Brazil itu.

Kebiasaan Ronaldo menendang ke arah kanan saat melakukan tendangan 12 pas, sepertinya sdauh sangat dihafal oleh Alves. Buktinya saat Los Che -julukan Valencia- melawat ke Santiago Bernabeu, Alves sekali lagi sukses menghalau sepakan penalti Ronaldo. Kejadian ini tepatnya terjadi pada penghujung babak pertama, saat wasit memberikan hadiah penalti kepada tim tamu.

Bale terjatuh di kotak penalti sehingga wasit memberikan sepakan dua belas pas bagi tuan rumah. Ronaldo yang dipercaya sebagai algojo, secara mengejutkan gagal melakukan tugasnya. Ini bukan kali pertama Alves menghalau sepakan bintang asal Portugal itu dari titik putih. Pertarungan pertama keduanya terjadi saat Real Madrid menghadapi Almeria di musim 2009-2010.

Ketika itu Ronaldo menendang ke arah kanan, namun Alves berhasil menghalaunya. Situasi terulang saat awal musim kemarin di Stadion Mestalla, Alves yang mengira Ronaldo mengubah arah tendangannya langsung bergerak ke arah kiri. Tapi sayang Ronaldo tetap pada kebiasaan menendang ke arah kanan dan mencetak gol.

Pada Sabtu (9/5) di Santiago Bernabeu, Alves kembali bertarung melawan Ronaldo, namun kali ini sang bintang gagal menipu sang penjaga gawang. Hebatnya lagi kesuksesan menggagalkan penalti Ronaldo membuat Alves sejajar dengan mantan penjaga gawang Barcelona, Andoni Zubizarreta.

Alves telah menggagalkan 16 penalti di pentas Liga Spanyol. Bersama Zubizarreta, Alves menjadi penjaga gawang dengan catatan menggagalkan penalti terbanyak. Pujian mengarah kepada penjaga gawang berusia 29 tahun ini, tapi Alves tetap merendah. "Saya berdiri dan mencoba tenang. Sehingga, saya bisa melihat gerakannya. Saya beruntung," terang Alves.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8079 seconds (0.1#10.140)
pixels