Lindaweni Gandakan Keunggulan Indonesia Atas Inggris

Senin, 11 Mei 2015 - 19:26 WIB
Lindaweni Gandakan Keunggulan Indonesia Atas Inggris
Lindaweni Gandakan Keunggulan Indonesia Atas Inggris
A A A
DONGGUAN - Pebulutangkis putri, Lindaweni Fanetri berhasil menggandakan kedudukan buat Indonesia di penyisihan Grup C Piala Sudirman 2015. Linda sukses menyumbangkan angka setelah menumbangkan pemain Inggris, Fontaine Mica Chapman dengan 21-10, 21-13.

Kemenangan ini makin membuka jalan buat tim merah putih menatap laga selanjutnya melawan Denmark. Sementara itu permainan Lindaweni sendiri sejak awal laga yang berlangsung di Nissan Sport Center, Dongguan, China, Senin (11/5/2015), terlihat tanpa beban.

Keunggulan ini langsung terlihat jelas manakala ia unggul 9-3. Setelah itu ia tidak memberikan kesempatan pada lawannya yang kini berada di peringkat 60 dunia. Dominasi Lindaweni tak bisa dikendalikan Chapman dan bisa unggul 14-5. Setelah itu, Lindaweni makin tak terbendung dan bisa meraih gim pertama dengan 21-10.

Permainan di gim kedua juga tidak banyak berubah. Peringkat 36 dunia itu kembali menekan sejak awal laga dan angka demi angka berhasil diperoleh hingga kedudukan 7-3.

Namun, Lindaweni sempat lengah hingga bisa dikejar keunggulannya menjadi 9-6. Selisih tiga angka ini memberikan angin segar buat Champman yang kemudian bisa menambah angka dan hanya selisih satu angka.

Pada momen ini, Chapman berusaha untuk mengimbangi permainan Lindaweni. Ia terus berusaha menjaga konsentrasi dan tidak membuat kesalahan. Alhasil ia bisa menjaga margin angka. Beruntung Lindaweni bisa kembali menemukan permainan terbaiknya dan meninggalkan perolehan angka menjadi 14-10.

Angka demi angka berhasil ditambang Lindaweni hingga kedudukan 16-10. Setelah itu keunggulan terus dipertahankan hingga kedudukan 21-13.

Indonesia kini membutuhkan satu angka lagi untuk memastikan kemenangan lewat nomor tunggal putra. Di partai ketiga ini Indonesia akan menurunkan Christie Jonatan yang akan bertemu dengan Rajiv Ouseph.

(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9049 seconds (0.1#10.140)
pixels