Sambut Bandara Baru, RSUD Wates Miliki Layanan Rawat Inap VIP

Rabu, 12 Juli 2017 - 01:09 WIB
Sambut Bandara Baru, RSUD Wates Miliki Layanan Rawat Inap VIP
Sambut Bandara Baru, RSUD Wates Miliki Layanan Rawat Inap VIP
A A A
KULON PROGO - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates, Yogyakarta dilengkapi dengan layanan rawat inap VIP. Setidaknya ada 10 kamar perawatan yang dibangun dengan dana senilai Rp3 miliar.

“Ini bagian dari upaya maenuju rumah sakit internasional, menyambut bandara baru,” tutur Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo, Selasa (11/7/2017).

Pengembangan RSUD Wates akan terus dilanjutkan sampai 2019 bersamaan dengan dioperasionalkannya New Yogyakarta International Airport (NYIA). Nantinya akan dibangun gedung medic center empat lantai berikut asrama.

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sultan Hamengkubuwono X, hal tersebut berharap diikuti dengan pelayanan bertaraf internasional. Sistem pelayanan kesehatan harus dikelola secara lebih efektif dan profesional. Apalagi pengelolaan RSUD lebih rumit dibanding rumah sakit swasta yang jelas mengutamakan profit.

“Dengan penambahan ruang inap VIP, ini akan meningkatkan kepercayaan masyarakat dan pasien tidak perlu lagi harus berobat ke luar Yogyakarta,” tutur Sultan.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5573 seconds (0.1#10.140)