Jelang Lawan Jamahal Hill di UFC 283, Glover Teixeira: Mari Dapatkan Gelar Light Heavyweight

Jum'at, 20 Januari 2023 - 09:03 WIB
Perebutan gelar Light Heavyweight akan tersaji di UFC 283. Petarung asal Brasil, Glover Teixeira siap merebut gelar yang kosong tersebut melawan Jamahal Hill di Rio Olympic Arena, Minggu (22/1/2023) / Foto: The Straits Times
RIO DE JANEIRO - Perebutan gelar Light Heavyweight akan tersaji di UFC 283. Petarung asal Brasil, Glover Teixeira siap merebut gelar yang kosong tersebut melawan Jamahal Hill di Rio Olympic Arena, Minggu (22/1/2023).

Sabuk kelas berat ringan masih kosong sejak Jiri Prochazka melepas gelarnya pada UFC 282. Saat itu, Prochazka menolak duel ulang dengan Teixeira karena cedera.

Alhasil, kekosongan gelar Light Heavyweight pun terjadi. Teixeira terus mengejar gelar tersebut. Ditambah lagi, Magomed Ankalaev dan Jan Blachowicz bertarung imbang. Kekosongan gelar pun berlanjut.

BACA JUGA: Nonito Donaire Tolak Lepas Posisi di WBC demi 4 Kali Juara Kelas Bantam

Teixeira mengatakan terkejut dengan imbangnya hasil Ankalaev dsn Blachowicz. Menjelang UFC 283, Teixeira pun siap untuk mengisi kekosongan gelar Light Heavyweight dengan namanya.



Petarung asal Brasil itu akan berhadapan dengan Jamahal Hill (Amerika Serikat) untuk perebutan gelar tersebut. Pertarungan itu akan dihelat di Rio Olympic Arena, Rio De Janeiro, Brasil.

"Saya terkejut selama dua bulan terakhir. Saya sangat terkejut dengan semua yang terjadi (kekosongan gelar). Tapi hei, kami mulai bekerja seperti Agustus (2022), saya mulai berbicara tentang seperti 'hei ayo bertarung di Rio, Jiri' dan Jiri (Prochazka) tidak ingin bertarung di sini. Dan semua hal ini terjadi, dan inilah kita. Di sini kita bersama Jamahal Hill sekarang, dan mari kita dapatkan gelar itu," kata Teixeira dilansir dari Cageside Press, Kamis (19/1/2023).

BACA JUGA: Ancaman Oscar De La Hoya Manjur, Kantongi Kontrak Ryan Garcia vs Gervonta Davis

Kendati demikian, petarung berusia 43 tahun itu mengatakan tidak mau meremehkan Hill. Menurutnya, Hill petarung yang hampir selevel dengan nama top lainnya.

"Jamahal Hill ada di atas sana. Dia petarung yang sangat berbahaya, petarung yang sangat bagus. Jika Anda memikirkannya, antara Ankalaev, Jan, dan Jiri keluar, dia adalah yang selanjutnya," imbuh Teixeira.
(yov)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More