Hasil Copa del Rey 2022/2023: Barcelona ke Perempat Final, Libas Ceuta 5-0!

Jum'at, 20 Januari 2023 - 04:10 WIB
Barcelona memastikan tiket perempat final Copa del Rey/Foto/Reuters
CEUTA - Barcelona memastikan tiket perempat final Copa del Rey 2022/2023 usai menggunduli klub Divisi III Liga Spanyol, Ceuta, di babak 16 besar. Barcelona menang 5-0 di Alfonso Murube Stadium, Ceuta, Jumat (20/1/2023) dini hari WIB.

Barcelona menunjukkan dominasinya dengan baik sejak awal pertandingan. Jalannya laga babak pertama, Barcelona langsung berupaya menguasai jalannya pertandingan sejak awal. Tempo permainan cepat dilakukan yang membuat Ceuta lebih fokus untuk menjaga pertahanan mereka dari serangan Barcelona.



Meski begitu, hal tersebut juga cukup merepotkan bagi Barcelona untuk mendapatkan peluang. Pasalnya, tim asuhan Xavi Hernandez tersebut cukup kesulitan untuk bisa menerobos pertahanan Ceuta yang sangat rapat.

Pada menit ke-30, Barcelona mendapatkan peluang emas setelah Rodri mampu melakukan sundulan dengan leluasa ke gawang Ceuta. Namun Rodri mengarahkan bola ke arah yang kurang tepat sehingga belum ada gol yang tercipta.



Setelah terus berusaha, Barcelona akhirnya mampu memecahkan kebuntuan di menit ke-41 bertak gol yang dicetak Raphinda memanfaatkan umpan sudut yang diberikan Franck Kessie. Kini Barcelona pun unggul 1-0.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan yang berhasil kembali tercipta. Barcelona pun sukses mengungguli Ceuta 1-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Barcelona terus mempertahankan dominasinya di babak kedua dengan tempo permainan yang cepat. Ceuta pun cukup kesulitan untuk mengimbangi pola permainan yang terus dilakukan oleh tim tamu.

Pada menit ke-50, Barcelona pun mampu menggandakan keunggulannya berkat gol yang diciptakan Robert Lewandowski memanfaatkan umpan dari Franck Kessie. Kini Blaugrana pun berhasil unggul 2-0 atas Ceuta.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More