Kebangkitan Joseph Parker usai Menang Angka Atas Jack Massey

Minggu, 22 Januari 2023 - 09:11 WIB
Kebangkitan Joseph Parker usai Menang Angka Atas Jack Massey
Petinju kelas berat Joseph Parker , mantan juara kelas berat WBO, kembali ke jalur kemenangan saat ia meraih kemenangan angka atas Jack Massey dalam sepuluh ronde di arena Manchester, Inggris. Kemenangan itu memperbaiki reputasinya setelah dia dihentikan oleh Joe Joyce pada pertarungan sebelumnya.

Pertarungan ini merupakan sebuah langkah besar bagi Massey, yang sebelumnya bertinju di kelas penjelajah, di mana ia pernah memegang gelar juara IBO, namun ia berhasil membuat Parker 31-2-0 (21 KO) frustrasi tanpa pernah benar-benar mengancam untuk mengalahkannya pada laga pendukung Eubank-Smith.



Hasil akhir pertandingan ini adalah keputusan mutlak - Victor Loughlin memberi nilai 97-92, Howard Foster 97-93, sementara Phil Edwards memberi nilai 96-93, yang terlihat cukup tipis. Parker, 31 tahun, yang kini berada di kamp Tyson Fury di Morecambe, tempat ia dilatih oleh Andy Lee, terlihat puas dengan penampilannya malam itu. "Kami tahu Jack Massey akan datang dengan persiapan dan kesiapan dan dia menampilkan performa yang bagus," kata Parker.

''Dia banyak bergerak, yang membuatnya sedikit sulit, tetapi jika dia maju, itu akan menjadi pertarungan yang berbeda, tetapi selamat untuk Jack karena telah membawa saya selama sepuluh ronde,"lanjut penakluk Andy ruiz Jr tersebut.



Massey sangat berhati-hati pada awal ronde, mundur dan berusaha menahan dan menekan Parker. Pada pertengahan ronde pertama, Massey mendaratkan sebuah pukulan kanan yang cukup baik, meskipun Parker membalas dengan tinju kiri, namun secara garis besar, Parker terus menguntit Massey.

Pola yang sama terjadi pada ronde kedua dan ketiga, saat Parker mendaratkan sebuah hook kanan yang bagus dari jarak dekat saat Massey mundur ke arah tali ring. Ia mengulangi trik tersebut pada ronde keempat, walau ada tanda-tanda bahwa Massey sedikit lebih aktif.

Pada ronde kelima, terdapat tanda-tanda bahwa beratnya pukulan Parker mulai berdampak, saat dua pukulan kanan kerasnya berdampak, walau Massey menyelesaikan ronde ini dengan rangkaian serangan dan mendaratkan sebuah pukulan kanan yang cukup keras pada awal ronde keenam. Parker membalas dengan sebuah uppercut keras, namun Massey tetap berusaha menyerang dan tidak membiarkan Parker mendapatkan jalannya.

Terlihat tanda-tanda frustasi dari Parker pada ronde ketujuh dan kedelapan, dan aksi ini berlangsung keras. Massey berada di atas angin pada ronde kedelapan, saat ia menghujani Parker dengan pukulan dan mendaratkan pukulan kanan yang keras. Namun, Massey kemudian diberi satu poin karena bertahan dengan gigih oleh wasit Darren Sarjinson dan Parker mendaratkan sebuah pukulan kanan yang bagus saat bel berbunyi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More