2 Kali Terjatuh, Chris Eubank Jr. Kalah KO Pertama yang Merusak Reputasinya

Minggu, 22 Januari 2023 - 08:48 WIB
loading...
2 Kali Terjatuh, Chris Eubank Jr. Kalah KO Pertama yang Merusak Reputasinya
2 Kali Terjatuh, Chris Eubank Jr. Kalah KO Pertama yang Merusak Reputasinya/Daily Mail
A A A
Petinju Inggris Chris Eubank Jr menelan kekalahan KO pertama dalam karier yang merusak reputasinya dari Liam Smith . Chris Eubank Jr dua kali terjatuh di ronde keempat sebelum menyerah dari Liam Smith dalam pertarungan di Manchester, Inggris, Minggu (22/1/2023) pagi WIB.

Eubank Jr tampaknya akan unggul pada ronde ketiga, namun Smith mampu membabat habis lawannya dengan sebuah serangan yang panjang dan sangat akurat. Puncaknya adalah dua hook kiri keras yang membuat Eubank terjatuh di pojokan, dan meskipun ia masih dapat bertinju , ia tidak dapat bangkit kembali dan pertandingan dihentikan setelah ia terjatuh untuk kedua kalinya beberapa saat kemudian.



Kekalahan tersebut merupakan kekalahan KO pertama dalam kariernya sekaligus merusak reputasinya sebagai petinju harapan Inggris. Bagi Smith, ini adalah kemenangan dengan profil tertinggi dalam kariernya untuk menambah koleksi rekor ring 33-3-1 (20 KO). Meskipun merupakan mantan juara dunia kelas welter super WBO, Smith tidak pernah benar-benar menarik perhatian publik sebelumnya.

Kini ia siap untuk menjalani musim gugur yang gemilang dalam kariernya. Pertikaian ini menjadi semakin sengit, yang berpuncak pada konferensi pers pada hari Kamis di mana pernyataan Smith menuai tuduhan homofobia. Namun keduanya berpelukan setelah itu setelah Eubank mengucapkan selamat kepada sang pemenang.

"Saya tidak tahu apakah itu hanya satu pukulan atau akumulasi, namun seperti yang telah saya katakan sepanjang minggu ini, banyak yang mengatakan bahwa dia memiliki dagu yang bagus, saya juga memiliki dagu yang bagus. Namun ada banyak petarung dengan dagu yang lebih baik yang telah dipukul KO di masa lalu," ujar Smith.



Smith menilai kemenangannya atas Eubank Jr memenuhi sesumbarnya yang akan menghancurkan rivalnya tersebut. Meski sempat menjalani pertarungan dengan lambat, Smith senang mengakhiri pertarungan dengan KO. "Ia memiliki lengan yang sangat panjang dan ia sangat baik dalam melayangkan jab dan menarik diri. Saya kira saya akan menilai jarak dengan lebih baik saat laga berlangsung, namun saya dikenal sebagai seorang starter yang lambat. Namun, lambat memulai atau tidak,''ujar Smith,''ujarnya.

"Saya tidak dapat mengingat (serangan akhir). Saya tahu saya menggoyahkannya, jadi saya melepaskannya. Saya tahu Chris terluka jadi saya berpikir 'saya tidak bisa membiarkannya lolos'. Kebugaran dan kondisinya mungkin akan membuatnya pulih dengan cepat. Namun, rangkaian pukulan berikutnya mendarat. Saya memiliki akurasi yang bagus, penempatan waktu saya sangat baik,"lanjutnya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3356 seconds (0.1#10.140)