Daftar Lengkap 53 Calon Anggota Exco PSSI Lolos Verifikasi

Selasa, 31 Januari 2023 - 21:00 WIB
Daftar Lengkap 53 Calon Anggota Exco PSSI Lolos Verifikasi. Foto: MPI/Maulana Yusuf
JAKARTA - Ketua Komite Pemilihan (KP) PSSI, Amir Burhanuddin mengumumkan 53 nama calon anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang lolos verifikasi, Selasa (31/1/2023) di Jakarta. Dari ke-53 nama itu, pemilik RANS Nusantara FC, Raffi Ahmad hingga legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto gugur.

Menurut Amir Burhanuddin, pihaknya telah memilih 53 calon anggota Exco PSSI periode 2023-2027 yang telah lolos tahap verifikasi dan berhak maju ke tahap pemilihan di Kongres Luar Biasa (KLB) nanti. Namun, dia mengatakan kurang dari 30 calon anggota Exco PSSI dinyatakan tidak lolos dan tidak bisa mengajukan banding.

"KP juga memutuskan 27 nama calon anggota Exco PSSI yang kami nyatakan tidak lolos dan tidak dapat mengajukan banding," ungkap Amir Burhanuddin di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (31/1/2023).



"Di klasifikasikan jadi dua hal, yang pertama yang bersangkutan tidak terdapat lembar kesediaannya, dan ada satu calon anggota Exco PSSI yang bersedia namun tidak mendapatkan satu dukungan dari anggota. Sehingga yang bersangkutan kami nyatakan tidak lolos dan tidak dapat mengajukan banding," tambah Amir Burhanuddin.



KP memastikan dari ke-27 nama yang tidak lolos dan tidak dapat melakukan banding di antaranya termasuk Raffi Ahmad hingga Kurniawan Dwi Yulianto. Akan tetapi, ada dua calon anggota Exco yang tidak lolos tetapi berhak mengajukan banding yaitu Bima Sinung Widagdo dan Mirza Rinaldi Hippy.

Kedua nama itu belum memenuhi persyaratan lima tahun di sepak bola sesuai Statuta PSSI. Namun, mereka diberikan kesempatan untuk banding pada 1-3 Februari 2023 dengan mengajukan kepada Komite Banding Pemilihan (KBP).

Kemudian setelah itu, KBP akan mengumumkan daftar calon tetap (DCT) Exco PSSI periode 2023-2027 pada 6 Februari 2023 mendatang. Lalu, DCT itulah yang berhak bersaing dalam proses pemilihan di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari 2023 nanti.

Berikut daftar lengkap 53 Calon Anggota Exco PSSI yang dinyatakan lolos verifikasi:
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More