5 Calon Ketum PSSI Lolos Verifikasi, Komite Pemilihan: Sempat Deadlock, Kami Sampai Voting

Selasa, 31 Januari 2023 - 17:44 WIB
loading...
5 Calon Ketum PSSI Lolos Verifikasi, Komite Pemilihan: Sempat Deadlock, Kami Sampai Voting
Komite Pemilihan saat mengumumkan nama-nama calon Ketum PSSI yang lolos verifikasi. Foto: MPI/Maulana Yusuf
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan (KP) PSSI , Amir Burhanuddin mengumumkan hasil verifikasi bakal calon Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI). Dari lima yang menyerahkan berkas, semuanya dinyatakan lolos namun pada prosesnya sempat menemui deadlock.

Selanjutnya, kata Amir, kelima bakal calon yang sudah dinyatakan lolos verifikasi akan masuk dalam Daftar Sementara. Tahapan selanjutnya, Komite Pemilihan akan kembali menyaring nama-nama tersebut untuk masuk dalam Daftar Tetap.

"Ada 5 calon Ketum PSSI yang telah memenuhi syarat. Dari nama-nama tersebut yaitu bapak La Nyalla Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, Deni Setiabudi, Erick Thohir, dan Fary Djemy Francis," ungkap Amir Burhanuddin di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (31/1/2023).



"Itu nama-nama calon Ketum PSSI yang kami nyatakan lolos dan akan maju ke proses pemilihan," tambah Amir Burhanuddin.

Sebagaimana diketahui, tahapan pengumpulan berkas bakal calon kepengurusan baru PSSI dan tahap pengecekan kelengkapan berkas telah dilalui beberapa waktu lalu. Kini, KP telah mengumumkan hasil tahapan verifikasi meski sempat mengalami kendala sehingga dilakukan voting.

"Dalam proses tersebut sempat terjadi beberapa kali deadlock. Bahkan suatu keputusan terpaksa kami harus ambil keputusan melalui mekanisme voting," cetus Amir Burhanuddin.

"Namun Alhamdulillah, KP dapat menjalankan tugasnya. Hingga pada sore ini kita umumkan daftar nama calon sementara yang dituangkan dalam surat keputusan yang sudah diketahui teman-teman semua," tambahnya.

Berikut 5 calon Ketum PSSI yang lolos dan akan maju ke proses pemilihan:

1. La Nyalla Mahmud Mattalitti
2. Arif Putra Wicaksono
3. Doni Setiabudi
4. Erick Thohir
5. Fary Djemy Francis
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1076 seconds (0.1#10.140)