Barcelona Kalahkan Real Betis, Xavi: Kami Memainkan Permainan Hebat

Jum'at, 03 Februari 2023 - 04:02 WIB
Barcelona mengalahkan Real Betis 2-1 pada lanjutan Liga Spanyol 2022/2023. Xavi Hernandez merasa puas karena menilai permainan anak asuhnya sangat bagus. Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo
SEVILLA - Barcelona mengalahkan Real Betis 2-1 pada lanjutan Liga Spanyol 2022/2023. Pelatih Xavi Hernandez merasa puas karena menilai permainan anak asuhnya sangat bagus.



Bermain di Stadion Benito Villamarín, Sevilla, Kamis (2/2/2023) dini hari, Barcelona tampil mendominasi. Mereka memetik poin penuh di laga tandangnya.

Raphinha membuat Blaugrana unggul pada menit ke-65. Setelah itu, Robert Lewandowski yang tampil lagi setelah skorsing tiga laga liga, mencetak gol kedua pada menit ke-80.

Los Verdiblancos -julukan Real Betis- bisa mencetak gol hiburan pada menit ke-85 via gol bunuh diri Jules Kounde.



Berkat hasil ini, Barcelona mengukuhkan diri di puncak klasemen dengan 50 poin, unggul 8 poin dari rival bubuyutannya, Real Madrid.

Xavi mengaku senang dan puas atas penampilan timnya. Juru taktik berkebangsaan Spanyol itu menilai performa Barcelona sangat luar biasa.

“Saya pikir kami memiliki permainan yang bagus, permainan kami sangat bagus, menurut saya sangat bagus. Kami memainkan permainan hebat di tempat yang sangat sulit untuk datang,” ungkap Xavi.

“Saya sangat senang bukan hanya untuk hasilnya tetapi untuk cara kami bermain, kami telah banyak berkembang setelah melawan Girona," tambahnya, dilansir dari The National News.



Barcelona telah memenangkan tiga pertandingan Liga Spanyol dengan skor 1-0, termasuk melawan rival Catalan, Girona akhir pekan lalu dalam performa yang kurang baik.

Kini setelah kehadiran lagi Lewandowski, klub Katalan itu bisa bermain pada level yang lebih tinggi.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More