Hitung Mundur 100 Hari Jelang Piala Dunia U-20 2023, Kemenpora hingga Shin Tae-yong Lakukan Tendangan Penalti

Kamis, 09 Februari 2023 - 19:01 WIB
Perhelatan Piala Dunia U-20 2023 akan digelar 100 hari lagi. PSSI, Kemenpora dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengadakan acara simbolik hitung mundur. Foto: cikal bintang/MPI
JAKARTA - Perhelatan Piala Dunia U-20 2023 akan digelar 100 hari lagi. PSSI, Kemenpora dan pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong mengadakan acara simbolik hitung mundur dengan melakukan tendangan penalti.



Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di lapangan, Kamis (9/2/2023), acara dihadiri Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Kemenpora, Zainuddin Amali, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, Shin Tae-yong dan lima pemain Timnas Indonesia U-20.

Acara itu dibuka dengan sambutan-sambutan yang dilakukan Ketum PSSI hingga Kemenpora. Dalam sesi itu, keduanya berbicara mengenai harapan kesuksesan turnamen dan Timnas Indonesia U-20.

"Saya berharap masyarakat bahu-membahu untuk mensukseskan ini. Karena bukan hanya tanggung jawab PSSI, ini tanggung jawab bangsa Indonesia," kata Iriawan dalam sambutannya.



Setelah melakukan sambutan, Kemenpora, Ketum PSSI, dan Shin Tae-yong bersama-sama berjalan menuju lapangan. Mereka melakukan eksekusi penalti sebagai simbolis 100 hari jelang Piala Dunia U-20.

Menpora Amali bertugas sebagai kiper, sedangkan Iriawan menendang bola simbolik itu. Bola masuk ke gawang. Kemudian, simbolis dilanjut dengan tendangan Shin Tae-yong ke gawang yang dikawal Kiper Timnas Indonesia U-20, Daffa Pasya Sukawijaya.

Para jurnalis yang hadir kemudian mengabadikan momen itu. Dengan demikian, hitung mundur 100 hari jelang Piala Dunia U-20 2023 resmi dimulai.



Turnamen paling bergengsi kelompok usia 20 tahun itu akan dihelat di Indonesia pada 20 Mei - 11 Juni 2023. Turnamen itu akan dihelat di enam kota berbeda, yakni Jakarta, Palembang, Solo, Bandung, Surabaya, dan Bali.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More