KLB PSSI 2023: Agum Gumelar Hadir untuk Beri Wejangan Ketum Terpilih

Kamis, 16 Februari 2023 - 10:01 WIB
Agum Gumelar Hadir untuk Beri Wejangan Ketum PSSI Terpilih. Foto: MPI/Andika Rachmansyah
JAKARTA - Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar turut menghadiri Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri La, Jakarta, Kamis (16/2/2023) WIB. Agum menyampaikan beberapa wejangan untuk bakal Calon Ketua Umum (Caketum) PSSI yang terpilih nanti.

Hari ini adalah pemilihan Ketum PSSI yang baru untuk periode 2023-2027. Terdapat empat nama kandidat yaitu LaNyalla Mattalitti, Erick Thohir, Doni Setiabudi, dan Arief Putra Wicaksono.





Sebagai mantan Ketum PSSI, Agum menyambut baik nama-nama tersebut. Menurutnya, ini merupakan hal yang positif karena artinya banyak yang peduli dengan kemajuan sepak bola Indonesia.

"Banyak yang berkeinginan untuk menjadi ketum PSSI itu bagus. Artinya banyak anak bangsa yang ingin peduli terhadap sepakbola kita, yang ingin sepakbola kita maju. Jadi kalau banyak yang mencalonkan diri itu bagus," kata Agum kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Kamis (16/2/2023).

Meski begitu, Agum berharap siapapun nama yang terpilih nantinya bisa berlaku sportif. Begitupun sebaliknya, kepada nama yang tidak terpilih harus berlapang dada sehingga KLB PSSI berjalan lancar.

"Tapi yang saya harapkan adalah dalam KLB ini kan cuma satu yang terpilih, di sinilah harus diperlihatkan jiwa sportivitas. Kita kan pembina olahraga, nah olahraga itu ciri utamanya adalah sportivitas," ujarnya.

"Artinya apa? Dalam pemilihan ini, siapapun yang menang, kemenangan itu harus diterima dengan rasa syukur, bangga, dan bahagia dan menambah spirit untuk membina sepakbola Indonesia," lanjutnya.

"Tapi yang kalah juga harus bisa menerima dengan lapang dada dan kebesaran jiwa. inilah yg saya harapkan dalam kontes ini, jadi sekali lagi kalau banyak calon itu bagus," sambungnya.

Selain bakal calon ketum, nantinya juga akan dipilih wakil ketua umum serta komite eksekutif. Menurut jadwal, KLB PSSI ini dijadwalkan berlangsung pukul 09.00 WIB.

Sejauh ini, sudah ada Erick Thohir yang telah tiba di lokasi. Ada juga Menpora RI, Zainudin Amali, serta Mochamad Iriawan yang bertepatan pada hari ini bakal lengser jabatan.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More