KLB PSSI 2023: Erick Thohir Tebar Senyum Tiba di Lokasi Kongres

Kamis, 16 Februari 2023 - 09:21 WIB
loading...
KLB PSSI 2023: Erick Thohir Tebar Senyum Tiba di Lokasi Kongres
Erick Thohir Tebar Senyum Tiba di Lokasi Kongres. Foto: MPI/Andri Bagus Syaeful
A A A
JAKARTA - Calon Ketua Umum (Caketum) PSSI Erick Thohir tiba di Hotel Shangri La, Jakarta, sekitar pukul 08.50 WIB, Kamis (16/2/2023). Dia datang untuk mengikuti Kongres Luar Biasa (KLB) untuk memilih kepengurusan baru PSSI 2023-2027.

Erick Thohir tiba tidak dengan pengawalan ketat. Dia pun memberikan senyuman untuk menyapa rekan-rekan media di sana.



Namun, Menteri BUMN itu tidak mau berbicara terlalu detail. Sebab, dia menilai nanti ada waktu yang tepat karena ingin lebih dahulu bertemu Mantan Ketum PSSI Agum Gumelar.

"Nanti-nanti, saya ketemu Pak Agum Gumelar dahulu," kata Erick Thohir, Kamis (16/2/2023).

Sebagaimana diketahui, KLB PSSI akan ada dua pembagian acara. Acara pertama adalah pembukaan dan acara kedua KLB.

Pembukaan pada pukul 09.00 WIB dan hanya berlangsung selama 30 menit dalam kegiatan itu. Kegiatan pembukaan meliputi pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan Mars PSSI, mengheningkan cipta serta sambutan-sambutan dari Ketua Umum PSSI, Ketua Umum KONI Pusat, dan Menteri Pemuda dan Olahraga.

Selanjutnya adalah acara kedua, yakni KLB yang dimulai pukul 09.30 WIB sampai selesai. Acara kongres akan dimulai dengan roll call, pernyataan kongres telah sesuai statuta, dan penyampaian tata tertib KLB.

Tidak hanya itu, acara kedua juga ada penunjukan petugas pemeriksa berita acara, serah terima pimpinan sidang dari Ketum PSSI kepada Komite Pemilihan, dan penyampaian tata cara pemilihan. Setelah itu baru pemilihan Komite Eksekutif PSSI dimulai.

Agenda pemilihan pertama adalah memilih Ketua Umum PSSI. Selanjutnya, Wakil Ketua Umum PSSI, dan Exco PSSI. Setelah rangkaian itu selesai, KLB akan ditutup ditandai dengan Ketua Umum PSSI yang baru dan pembacaan doa.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9942 seconds (0.1#10.140)