Tujuh Mesin Gol Paling Mematikan di La Liga

Kamis, 16 Juli 2020 - 10:01 WIB
Banyak pemain ikonik telah memenangi penghargaan top skorer LaLiga – sering dikenal dengan Pichichi. Foto: La Liga
MADRID - Banyak pemain ikonik telah memenangi penghargaan top skorer LaLiga – sering dikenal dengan Pichichi. Beberapa tahun terakhir, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mendominasi penghargaan ini bersama Barcelona dan Real Madrid, dimana Messi berhasil menang enam kali dan Ronaldo tiga kali.

Sebelum panggung topscorer La Liga dikuasai kedua pemain itu, ada cukup banyak penyerang yang terlibat dalam persaingan. Berikut bebarapa yang terbaik diantaranya dalam beberapa tahun terakhir. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

Lionel Messi



Apalagi yang dapat dikatakan tentang Messi? Pemain Argentina ini telah memenangi enam penghargaan top skorer, termasuk dalam tiga musim terakhir. Ia pertama kali memenangi penghargaan ini di musim 2009/10, lalu memenangi tiga lainnya dalam empat musim berikutnya, termasuk 50 gol bersejarah di musim 2011/12, dan duel sengitnya bersama Cristiano Ronaldo dalam banyak musim. Messi telah menjadi pencetak gol dominan di LaLiga, dan hanya ada satu nama lainnya selain Cristiano Ronaldo yang mengalahkannya dalam kategori top skorer dalam satu dekade ke belakang: rekan setimnya di Barcelona, Luis Suárez, yang mencetak 40 gol di musim 2015/16.



Cristiano Ronaldo



Ketika Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid di tahun 2018, rekor golnya di LaLiga terhenti di angka 311 gol dalam 292 pertandingan. Ia memang hanya memenangi penghargaan Pichichi sebanyak tiga kali, tapi catatan golnya di LaLiga tak pernah dibawah 25 gol. Hanya sedikit pencetak gol yang seikonik Cristiano.

Raul
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More