Olimpiade Pemuda Dakar 2022 Ditunda hingga 2026

Kamis, 16 Juli 2020 - 23:59 WIB
Olimpiade Pemuda Dakar 2022 resmi ditunda hingga tahun 2026 akibat pandemi virus corona. Foto: Inside The Games
DAKAR - Olimpiade Pemuda Dakar 2022 resmi ditunda hingga tahun 2026 akibat pandemi virus corona. Pesta olahraga multi-event itu sejatinya bakal jadi Olimpiade pertama di Afrika .

Dalam sebuah pernyataan, IOC mengatakan bahwa keputusan menunda Dakar 2022 sebagai hal yang sulit. Namun, dengan melihat realita yang ada, keputusan tersebut mau tidak mau harus diambil. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

Keputusan itu sendiri diambil setelah Presiden Senegal, Macky Sall, meminta penundaah pada Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach. Keputusan itu disetujui Dewan Eksekutif IOC dalam rapat jarak jauh.

“Semoga penundaan ini dapat memberi kesempatan Senegal mempersiapkan acara dengan lebih baik.” demikian pernyataan IOC dikutip Inside The Games, Kamis (16/7/2020).

Namun, penundaan ini bukan tanpa konsekuensi. Pasalnya, di tahun 2026 bakal ada event olahraga besar lain seperti Olimpiade Musim Dingin dan Paralimpik di Milan dan Cortina d'Ampezzo. (Baca juga: Olimpiade Pemuda Buenos Aires 2018 Kedatangan Tamu Istimewa)
(bbk)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More