Olimpiade Pemuda Buenos Aires 2018 Kedatangan Tamu Istimewa

Senin, 01 Oktober 2018 - 04:00 WIB
Olimpiade Pemuda Buenos Aires 2018 Kedatangan Tamu Istimewa
Olimpiade Pemuda Buenos Aires 2018 Kedatangan Tamu Istimewa
A A A
BUENOS AIRES - Tim sepak bola Thailand yang sempat terjebak di gua bulan Juni lalu, diundang menghadiri Olimpiade Pemuda Buenos Aires 2018. Mereka akan menjadi tamu sepsial karena menyita perhatian dunia.

Tim sepak bola Wild Boars yang terdiri dari anak-anak terperangkap di gua selama hampir dua minggu. Mereka menjalani proses evakuasi secara dramatis sebelum akhirnya bisa diselamatkan. Satu orang tewas dalam insiden tersebut.

Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach, mengatakan, Olimpiade Pemuda Buenos Aires 2018 akan mengundang para korban selamat sebagai tamu kehormatan. Dengan begitu, Bach berharap setiap atlet akan mengambil pelajaran dari semua insiden.

"Saya ingin mereka semua disambut hangat atlet dari 206 komite Olimpiade Nasional yang berada di Youth Olympic Village. Ini akan menambah wawasan bagi semua orang," kata Bach, dikutip Insidethegames.biz.

Olimpiade Pemuda akan berlangsung 6-18 Oktober 2018 mendatang. Di antara pertandingan resmi di event tersebut, IOC juga berencana menggelar pertandingan khusus bagi tim Wild Boars untuk unjuk bakat.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6344 seconds (0.1#10.140)