Daftar Lengkap Pemenang Penghargaan FIFA 2022: Messi Ungguli Ronaldo

Selasa, 28 Februari 2023 - 09:53 WIB
Pada acara The Best FIFA 2022 di Salle Pleyel, Paris, Prancis, Selasa (28/2) dini hari waktu setempat, Lionel Messi terpilih sebagai pemain terbaik dunia / Foto: FIFA
PARIS - Daftar lengkap pemenang penghargaan FIFA 2022 akan dibahas pada artikel ini. Pada acara The Best FIFA 2022 di Salle Pleyel, Paris, Prancis, Selasa (28/2) dini hari waktu setempat, Lionel Messi terpilih sebagai pemain terbaik dunia.

Messi berhasil mengalahkan dua pesaing terdekatnya, yakni Kylian Mbappe dan Karim Benzema. Dalam hasil perhitungan suara, La Pulga memperoleh 52 suara disusul rekan setimnya di Paris Saint Germain (PSG) dengan 44 suara, dan bintang Real Madrid mengumpulkan 34 suara.

BACA JUGA: Lionel Messi Dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA 2022

Ini menjadi gelar pemain terbaik dunia kedua yang diraih Messi . Keberhasilan ini membuat megabintang PSG tersebut menduduki posisi teratas dalam daftar pemain terbanyak merebut trofi pemain terbaik dunia. Hasil positif ini tak lepas setelah ia menjadi inspirasi Argentina merebut trofi juara Piala Dunia 2022 di Qatar.

Lionel Messi Ungguli Cristiano Ronaldo

Messi unggul dari musuh bebuyutannya Cristiano Ronaldo, yang sama-sama mengoleksi dua gelar pada 2016 dan 2017. Secara keseluruhan, Messi sudah mengumpulkan tujuh penghargaan FIFA (pemain terbaik dunia, Ballon d'Or, dan Pemain Pria terbaik)

Jika melihat perhitungan trofi Messi dengan Ronaldo, La Pulga unggul dengan dua trofi mengingat CR7 baru mengumpulkan lima penghargaan bergengsi secara keseluruhan.



Daftar Lengkap Pemenang Penghargaan FIFA 2022:



Pemain Pria Terbaik: Lionel Messi

Pemain Wanita Terbaik: Alexia Putellas

Pelatih Tim Pria Terbaik: Lionel Scaloni
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More