10 Istilah Tinju yang Jarang Diketahui, Nomor 3 Jurus Andalan Muhammad Ali

Rabu, 01 Maret 2023 - 15:44 WIB
10 Istilah Tinju yang Jarang Diketahui, Nomor 3 Jurus Andalan Muhammad Ali. FOTO: SINDONEWS
JAKARTA - Tinju merupakan olahraga yang banyak digemari banyak orang. Namun, tak semua penggemar tinju menguasai istilah-istilah dalam olahraga tersebut.

Tinju sendiri adalah olahraga yang berisikan dua orang petarung dalam satu ring. Selain itu, kedua petarung harus saling memukul untuk mendapatkan poin agar juri bisa menentukan pemenangnya.



Setiap olahraga tentunya memiliki istilah-istilah tersendiri dan banyak penggemarnya tak mengetahuinya. Hal tersebut sama dengan penggemar tinju yang masih banyak belum mengetahui istilah-istilah dalam olahraga tersebut.

Berikut 10 istilah dalam olahraga tinju:



10. Hook



Hook merupakan pukulan setengah memutar yang digunakan oleh seorang petinju untuk memberikan pukulan ke arah wajah atau kepala lawannya. Pukulan ini dilakukan dengan kondisi siku terlipat dan tangan mengepal dengan menghadap ke arah bawah.

Para petinju biasanya melakukan hook dengan gerakan tubuh dan pinggul umumnya di putaran searah jarum jam. Pukulan ini pun disebut sebagai salah satu yang paling efektif untuk membuat lawan tak berdaya.

9. Uppercut

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More