Deretan Pemain Bintang Premier League Jebolan Leeds United

Minggu, 19 Juli 2020 - 09:01 WIB
James Milner yang sukses bersama Liverpool dan Manchester City merupakan pemain jebolan Leeds United. Foto: Express
YORKSHIRE - Promosi Leeds United dipastikan membawa warna baru bagi Premier League musim depan. Klub tradisional asal Yorkshire tersebut sudah banyak mencetak banyak pemain top.

Setelah 16 tahun terlempar dari Premier League, Leeds berhasil memastikan diri tampil di kasta tertinggi sepak bola Inggris musim depan. Sederet prestasi sudah berhasil mereka torehkan di liga. (Baca Juga: Suporter Leeds Turun ke Jalan Rayakan Promosi )

Sebut saja tiga trofi Liga Inggris, satu Piala FA, satu Piala Liga Inggris, dan dua trofi Community Shield. Tak cuma itu, Leeds juga terkenal melahirkan banyak pemain top. Berikut daftarnya.

1. Alan Smith





Smith memulai kariernya bersama Leeds dan mencetak gol dalam debutnya di tim utama melawan Liverpool pada usia 18 tahun. Dia kemudian menjadi pilihan pertama tim inti, ketika Leeds mencapai semifinal Liga Champions 2000-2001. Pada tahun 2004 ia pindah ke Manchester United dan tampil bersinar bersama Setan Merah.

2. Harry Kewell



Kewell merupakan produk muda Leeds United. Pemain asal Australia itu jua mendapat kesempatan melakoni debut profesionalnya ketika masih di Leeds United. Setelah delapan musim berseragam Leeds, termasuk usai menjuarai Piala FA 1996/1997 dan membawa timnya ke semifinal Liga Champions, Kewell justru pindah ke Liverpool.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More