Ribuan Suporter Rayakan Promosi Leeds United ke Premier League

Sabtu, 18 Juli 2020 - 17:01 WIB
loading...
Ribuan Suporter Rayakan Promosi Leeds United ke Premier League
Suporter Leeds United datang ke stadion untuk merayakan keberhasilan klub kesayangan mereka promosi ke Premier League. Foto: The Sun
A A A
YORKSHIRE - Ribuan orang memadati Elland Road untuk merayakan kembalinya Leeds United ke Premier League . Leeds promosi setelah West Brom (WBA) takluk di tangan Huddersfield Town.

Kekalahan WBA di tangan Huddersfield Town , Sabtu (18/7/2020) menandai kembalinya Leeds United setelah dua dekade lamanya mereka terlempar dari kasta teratas sepak bola Inggris. Padahal Leeds merupakan salah satu klub tradisional yang punya prestasi mentereng.

Leeds tiga kali memenangkan gelar divisi teratas sepak bola Inggris. Klub yang berdiri pada 1919 itu juga sekali memenangkan Piala FA, Piala Liga Inggris, dan dua gelar Community Shield di era 90an. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah Corona )

Selain mentereng gelar pada masanya, Leeds juga terkenal sebagai penghasil pemain top. Beberapa nama pemain bintang menempa karier mereka di Leeds. Sebut saja James Milner, Rio Ferdinand, Harry Kewell dan Alan Smith.

Tak heran kembalinya Leeds United disambut meriah para pendukungnya. Apalagi Leeds terakhir kali tampil di Premier League pada musim 2004. (Baca Juga: Liverpool Tetap Saingan Serius Guardiola )

Namun sayangnya kerumunan orang yang berkumpul di Elland Road mendapat reaksi negatif lantaran dianggap bisa menjadi klaster baru virus corona. Kepolisian Inggris sempat menyayangkan peristiwa tersebut.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)