Caleb Plant Legawa Kalah Angka: David Benavidez Petarung Luar Biasa

Senin, 27 Maret 2023 - 13:31 WIB
Caleb Plant Legawa Kalah Angka: David Benavidez Petarung Luar Biasa/Boxing Scene
Caleb Plant legawa kalah dari David Benavidez sambil memuji mantan juara dunia kelas menengah super tersebut sebagai petarung luar biasa. Caleb Plant yang juga mantan juara dunia kelas menengah super IBF mengalami kekalahan kedua dalam karier profesionalnya.

Caleb Plant kalah angka mutlak dalam pertarungan 12 ronde dari juara dunia kelas menengah super dua kali, David Benavidez, di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat. Benavidez mempertahankan gelar interim WBC-nya, dengan para juri memberi nilai 117-111, 116-112 dan 115-113.



Pertarungan ini akan ditayangkan ulang pada hari Sabtu, 1 April di Showtime pada pukul 11:05 malam waktu setempat. Selama beberapa tahun sebelum laga ini, terdapat banyak pembicaraan yang terjadi di antara kedua petarung ini.

"Ini adalah rivalitas yang besar, namun itulah yang dimaksud dengan tinju," kata Plant. "Kami datang ke sini dan menyelesaikannya sebagai laki-laki. Saya tidak mengambil apa pun dari David. Kami tidak pernah menjadi teman baik, namun kami masuk ke dalam ring dan menyelesaikannya sebagai seorang pria. Itulah yang seharusnya Anda lakukan. Ia adalah petarung yang luar biasa."



Menurut CompuBox, Benavidez (27-0, 23 KO) memiliki keunggulan besar dalam hal kekuatan pukulan yang mendarat (180-68), namun juga mengungguli Plant dalam hal pukulan jab (30-23). Plant (22-2, 13 KO) adalah petarung yang lebih sibuk, melontarkan 624 pukulan berbanding 551 pukulan milik Benavidez, namun tidak mampu menghalangi serangan Benavidez di ronde terakhir.



Plant memulai dengan baik dengan membuat Benavidez frustrasi pada ronde-ronde awal dengan kemampuan tinjunya, namun ia tidak mampu menahan kekuatan dan tekanan Benavidez pada paruh kedua laga. "Saya mencoba untuk menahannya jika diperlukan, memukulnya jika diperlukan, dan melontarkan kombinasi saya jika diperlukan," kata Plant.

"Namun, saat yang terbaik masuk ke dalam ring dengan yang terbaik, anda akan melempar dadu dan seseorang akan keluar dengan tangan terangkat dan seseorang akan kalah. Dan satu hal yang saya banggakan adalah bahwa saya bermain dengan yang terbaik di dunia. Saya belum pernah mengalahkan siapa pun dan mungkin kita bisa melakukan pertandingan ulang di masa depan."
(aww)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More