Shayne Pattynama Semangati Timnas Indonesia U-20: Jangan Berhenti Bermimpi, Kejar Terus!

Jum'at, 31 Maret 2023 - 10:14 WIB
Shayne Pattynama Semangati Timnas Indonesia U-20. Foto: IST
JAKARTA - Indonesia telah dipastikan tidak menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 . Shayne Pattynama, pemain naturalisasi Indonesia, memberikan semangat kepada punggawa muda Timnas Indonesia.

FIFA membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah pada Rabu (29/3/2023) karena situasi di Indonesia dianggap tidak mendukung, terutama setelah banyak penolakan atas kedatangan Timnas Israel U-20. Keputusan tersebut membuat mimpi Timnas Indonesia U-20 tampil di Piala Dunia U-20 menjadi sirna. Skuad asuhan Shin Tae-yong merasa sedih dan kecewa.



Pattynama mengerti rasa kekecewaan para pemain Timnas Indonesia U-20 setelah gagal tampil di Piala Dunia U-20 di hadapan publik sendiri. Namun, Pattynama memberikan semangat kepada mereka untuk tidak menyerah.

“Jangan berhenti bermimpi,” tulis Shayne Pattynama pada unggahan Story Instagramnya, @s.pattynama, Kamis (30/3/2023). “Kejar terus mimpimu dan jangan menyerah,” imbuh pemain keturunan Indonesia-Belanda tersebut.



Meskipun Indonesia telah melakukan negosiasi dengan FIFA untuk mempertahankan statusnya sebagai tuan rumah yang diwakili oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, FIFA tetap berpegang pada pendiriannya. Setelah statusnya dicabut, Indonesia terancam mendapatkan sanksi dari FIFA, meskipun hingga saat ini sanksi apa yang akan diberikan belum diumumkan oleh FIFA.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More