Timnas Basket SEA Games 2023 Kalahkan Logan Thunder, tapi Masih Banyak Foul

Jum'at, 07 April 2023 - 18:03 WIB
Timnas Basket Putra Indonesia berhasil meraih kemenangan perdana pada uji coba kedua dalam pemusatan latihan di Australia/Foto/iblindonesia.com
CRESTMEAD - Timnas Basket Putra Indonesia berhasil meraih kemenangan perdana pada uji coba kedua dalam pemusatan latihan di Australia. Skuad yang disiapkan menghadapi SEA Games 2023 itu mengalahkan tim Liga Basket Australia NBL1 Logan Thunder QSL Team.

Timnas Basket Putra Indonesia meraih kemenangan 84-77 di Logan Sports & Events Centre, Kamis (6/4/2023). Hasil tersebut menjadi kemenangan perdana, setelah di pertandingan sebelumnya dikalahkan SW Metro Pirates.





Asisten pelatih Timnas Basket Putra Indonesia, Johannis Winar menyebut pasukannya masih memiliki kekurangan dalam komunikasi.

Dalam laga ini, Yudha Saputra menunjukan performa apik dengan mencetak 19 poin, tiga rebound dan lima assist. Kemudian, Yasasa Saudale berhasil membuat 14 angka, empat rebound dan dua assist.



Meski berhasil meraih kemenangan, tetapi Johannis Winar mengatakan Timnas Basket Putra Indonesia masih memiliki kekurangan. Ia menjelaskan komunikasi masih menjadi permasalahan.

“Game hari ini 13 pemain dimainkan. Bicara tim, untuk defense hari ini komunikasi kurang bagus dan banyak bikin foul yang tidak perlu,” kata Johannis Winar dikutip dari laman resmi Indonesia Basketball, Jumat (7/4/2023).

Kendati demikian, Johannis Winar melihat adanya perkembangan Timnas Basket Putra Indonesia di tur uji coba Australia. Ia mengatakan sisi penyerangan sudah mulai lebih bagus dibandingkan pertandingan sebelumnya.

“Dari segi offense, ball movement sudah lebih baik,” ucapnya.

Timnas Basket Putra Indonesia menjalani tur uji coba di Australia untuk mempersiapkan diri tampil di SEA Games 2023 Kamboja. Ajang tersebut dijadwalkan berlangsung pada 5-17 Mei mendatang, Andakara Prastawa dan kawan-kawan pun ditargetkan untuk mempertahankan medali emas.

Sementara usai meraih kemenangan atas Thunder QSL Team, Timnas Indonesia akan menghadapi Red City Roar. Laga nanti dijadwalkan berlangsung di Logan Sports & Events Center pada Senin (10/4/2023).
(sha)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More