5 Pesepak Bola Top Eropa Rayakan Idulfitri, Nomor 4 Peraih Ballon d'Or

Sabtu, 22 April 2023 - 09:36 WIB
5 Pesepak Bola Top Eropa Rayakan Idul Fitri, Nomor 4 Peraih Ballon dOr. Foto: Kolase/SINDOnews
JAKARTA - Hari Raya Idulfitri, momen yang dinanti seluruh umat Muslim setelah menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh, juga dirayakan oleh beberapa pesepak bola terkenal. Berikut adalah beberapa nama pemain tenar yang merayakan Lebaran seperti dilansir dari berbagai sumber.

Para pemain muslim yang merumput di Eropa jumlahnya ada cukup banyak. SINDOnews mengambil masing-masing satu dari liga masing-masing yang merupakan liga paling top di Eropa.

1. Achraf Hakimi (Ligue 1)



Pemain PSG, Achraf Hakimi, adalah pesepak bola muslim yang taat dan akan merayakan Idulfitri bersama jutaan umat muslim lainnya. Hakimi menghabiskan masa kecilnya di negara mayoritas Muslim, sehingga ia terlekat dengan norma keislaman, termasuk cinta yang begitu besar kepada ibundanya. Bahkan saat membela Maroko di Piala Dunia 2022, Hakimi sukses mencuri perhatian lewat sikap santun kepada sang ibu yang membuat namanya semakin dikenal sebagai pesepakbola muslim yang baik.

2. Mohamed Salah (Premier League)





Mo Salah akan menjadi salah satu umat muslim yang menantikan datangnya hari raya Idulfitri untuk mudik ke kampung halamannya di Mesir. Sebelum dibesarkan hingga menjadi pemain bintang di Premier League, Salah tumbuh dan berkembang di sana. Salah merupakan pemain sepak bola yang sukses mengubah pandangan sejumlah warga Eropa yang memandang Islam sebagai agama terorisme. Selain menunjukkan performanya mengolah bola, Salah juga mampu menjadi ikon pemain Muslim yang punya tempat tersendiri di kompetisi Inggris.

3. Paul Pogba (Serie A)



Gelandang Juventus, Paul Pogba, dikenal sebagai salah satu pesepak bola Muslim di kancah Serie A. Meskipun bukan seorang Muslim sejak lahir, Pogba menjadi mualaf dan memeluk Islam saat usianya menginjak 20 tahun. Keputusan besar itu diambil setelah Pogba mendapatkan ketenangan batin selesai menjalankan sholat. Ia juga dikenal sebagai pesepak bola yang memuliakan Islam sebagai agamanya.

4. Karim Benzema (La Liga)

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More