Top 10 Ranking Petinju Kelas Ringan usai Gervonta Davis KO Ryan Garcia

Jum'at, 28 April 2023 - 16:17 WIB

3. Gervonta Davis



Davis memulai karier profesionalnya pada tahun 2013 di kelas bulu dan berhasil meraih gelar juara dunia IBF (International Boxing Federation) di kelas ringan super pada tahun 2017. Saat ini, ia memegang gelar juara dunia kelas ringan super WBA (World Boxing Association) dan WBC (World Boxing Council).

Gervonta Davis dikenal karena kecepatan dan kekuatan pukulannya yang sangat mematikan serta kemampuannya untuk menyelesaikan pertandingan dengan cepat. Ia memiliki rekor kemenangan yang sangat impresif dengan 25 kemenangan, dimana 24 di antaranya dicapai melalui KO (knockout) dan hanya satu kekalahan.

4. Ryan Garcia



Ryan Garcia adalah seorang petinju profesional Amerika yang lahir pada tanggal 8 Agustus 1998. Dia saat ini berkompetisi di divisi ringan dan dikenal sebagai salah satu prospect terbaik dalam tinju saat ini.

Garcia mulai berlatih tinju pada usia 7 tahun di tempat tinggalnya di Victorville, California, dan kemudian bergabung dengan Golden Boy Promotions, salah satu promotor tinju terbesar di dunia, pada tahun 2016. Sejak itu, Garcia telah membangun rekor tinju yang luar biasa dengan 21 kemenangan berturut-turut, termasuk 18 kemenangan dengan KO.

5. Shakur Stevenson



Stevenson tercatat pernah memegang gelar kelas ringan junior WBO di tahun 2018 silam. Tidak hanya itu, ketika masih dikenal sebagai amatir, Stevenson pernah membawa pulang medali perak dalam divisi kelas bantam di Olimpiade Musim Panas 2016. Sampai saat ini, Stevenson masih belum pernah terkalahkan dengan mengoleksi 20 kemenangan dan 10 di antaranya menang TKO. Pria keturunan Amerika Afrika ini diketahui memeluk agama Islam sejak lahir menurut laporan dari Essentiall Sports.

6. George Kambosos Jr



Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More