Hasil Race F1 GP Azerbaijan 2023: Red Bull Dominan, Sergio Perez Tercepat

Minggu, 30 April 2023 - 20:16 WIB
Pembalap Oracle Red Bull Racing Sergio Perez tercepat di Formula 1 (F1) GP Azerbaijan 2023/Foto/Reuters
BAKU - Duo Oracle Red Bull Racing finis 1-2 pada lomba Formula 1 (F1 ) GP Azerbaijan 2023. Sergio Perez menjadi yang tercepat mengasapi rekan setimnya Max Verstappen di Sirkuit Kota Baku, Minggu (30/4/2023) sore WIB.

Sergio Perez melahap 51 lap dan unggul 2,137 detik atas Verstappen. Sedangkan posisi ketiga ditermpati pembalap Scuderia Ferrari Charles Leclerc yang lebih lambat 21,217 detik dari Perez.



Sejatinya, Leclerc mampu memulai jalannya balapan dengan baik. Memulai dari posisi pertama, pembalap Monako tersebut sukses mempertahankan posisinya dari Max Verstappen yang juga tampil cepat.

Meski begitu, Leclerc terus mendapat tekanan dari Verstappen setelah DRS bisa diaktifkan. Pada lap keempat, Verstappen pun sukses merebut posisi sebagai yang terdepan usai menyalip Leclerc di tikungan pertama.



Setelah itu, Leclerc juga menghadapi tekanan dari Sergio Perez yang akhirnya mampu merebut posisi kedua di lap ke-6. Kini Red Bull kembali menunjukan dominasinya dengan berada di posisi pertama dan kedua.

Pertarungan sengit lainnya ditunjukan Fernando Alonso dan Lewis Hamilton. Sebelum disalip Alonso, Hamilton memutuskan pit untuk mengganti bannya sehingga turun ke posisi ke-13.

Satu lap setelahnya, balapan harus dilakukan di bawah safety car usai Nyck De Vries mengalami masalah pada mobilnya di pinggir lintasan. Perez pun menjadi yang terdepan setelah Verstappen memutuskan masuk pit lebih dulu.

Red Bull tampak sangat nyaman untuk mempertahankan posisinya menempati posisi pertama dan kedua. Leclerc yang berada di posisi ketiga tidak bisa berbuat banyak untuk mengimbangi kecepatan Perez dan Verstappen.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More