MotoGP Spanyol 2023: Dani Pedrosa Berjuang Taklukkan Lintasan Jerez

Minggu, 30 April 2023 - 08:03 WIB
loading...
MotoGP Spanyol 2023: Dani Pedrosa Berjuang Taklukkan Lintasan Jerez
Dani Pedrosa menorehkan catatan positif di MotoGP Spanyol 2023/Foto/Twitter
A A A
CADIZ - Dani Pedrosa menorehkan catatan positif di MotoGP Spanyol 2023. Test rider Red Bull KTM itu mengamankan starting grid posisi enam di sirkuit Jerez. Pembalap berusia 37 tahun itu kerja keras menaklukkan kondisi lintasan yang licin pada sesi kualifikasi.

Pedrosa menjadi bintang saat mencatat waktu terbaik di sesi latihan bebas pertama MotoGP Spanyol 2023. Tapi, dia tidak dapat melanjutkan catatan manis itu pada sesi kualifikasi, Sabtu (29/4/2023).



Pembalap asal Spanyol itu harus puas start dari posisi enam pada balapan utama, Minggu (30/4/2023). Pedrosa menyebut kondisi lintasan balap yang licin menjadi kendala utama pada sesi kualifikasi.

“Dengan cuaca yang sangat sulit dan ban yang licin, itu gila! Hampir separuh trek basah atau sangat basah sehingga sulit mendapatkan feeling yang bagus,” kata Pedrosa dilansir dari Speedweek, Sabtu (29/4/2023).



"Saya tidak benar-benar santai saat itu dan melakukan pekerjaan saya dengan cukup konservatif. Untungnya langit cerah di akhir sesi dan saya menemukan ritme saya lagi. Saya cukup senang dengan hasilnya,” sambungnya.

Kendati cuaca membaik, Pedrosa mengatakan sulit meraih catatan waktu terbaik karena trek masih licin. Selain itu, para pembalap terdepan sudah mencatatkan waktu yang bagus pada sesi tersebut.

“Sayang, sektor terakhir saya tidak begitu bagus. Saya berusaha menghindari garis putih karena sangat licin. Jadi sulit menjadi cepat tanpa 'mengalahkan' lintasan,” ujar Pedrosa.

Pedrosa pun turut senang dua pembalap Red Bull KTM, Jack Miller dan Brad Binder meraih hasil yang cukup baik. Miller akan start dari posisi kedua, sedangkan Binder memulai dari urutan keempat di MotoGP Spanyol 2023.

“Tapi menurut saya baris kedua adalah hasil yang bagus, jauh lebih baik dari yang diharapkan. Kami sangat senang dengan tiga KTM di dua baris depan, itu hasil yang fantastis bagi kami," tandasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0947 seconds (0.1#10.140)