Piala Sudirman 2023: Susunan Pemain Indonesia vs Kanada, Andalkan Marcus/Kevin di Ganda Putra

Senin, 15 Mei 2023 - 07:09 WIB
Tim bulu tangkis Indonesia siap tempur menghadapi Kanada pada laga pembuka Grup B Piala Sudirman 2023/Foto/PBSI
SUZHOU - Tim bulu tangkis Indonesia siap tempur menghadapi Kanada pada laga pembuka Grup B Piala Sudirman 2023 . Tim Merah Putih menurunkan skuad terbaik, mengandalkan ganda putra Marcus Fernaldi Giden/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Indoor Arena, Kompleks Suzhou Olympic Sports Centre, Suzhou, China, Senin (15/5/2023) mulai pukull 09.00 WIB.

Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Kanada, Jerman, dan Thailand. Skuad Merah Putih bentrok dengan Kanada di laga pembuka hari ini. Susunan pemain pun sudah dirilis.



Ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah yang menjadi partai pembuka akan menghadapi Dong Adam Josephine Wu. Kedua pasangan ini belum pernah bertemu, diharapkan Adnan/Nita bisa menyumbang poin pertama.

Di partai berikutnya, akan tampil tunggal putra nomor 1 Indonesia Anthony Sinisuka Ginting yang akan menghadapi andalan Kanada Brian Yang. Ginting dan Brian Yang juga belum pernah bertemu, tapi secara ranking, Ginting unggul di peringkat 2 dunia, sedangkan Brian Yang 26 dunia.





Selanjutnya di tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi Talia Ng. Yang menarik, Indonesia menurunkan ganda putra peringkat 22 dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang akan menghadapi Kevin Lee/Ty Alexander Lindeman (46 dunia)

Sedangkan ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto menjadi penutup dan akan menghadapi Catherine Choi/Michelle Li.

Kemenangan melawan Kanada menjadi harga mati bagi Skuad Merah Putih demi menjaga peluang memboyong lambang supremasi bulutangkis beregu campuran dunia makin lancar.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More