SEA Games 2023 Kamboja Resmi Ditutup, Parade Atlet Meriahkan Closing Ceremony

Rabu, 17 Mei 2023 - 20:07 WIB
SEA Games 2023 Kamboja Resmi Ditutup. Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa
PHNOM PENH - Upacara penutupan SEA Games 2023 Kamboja berlangsung meriah pada Rabu (17/5/2023) malam WIB di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja. Pertunjukan Kun Bokator dan parade atlet menjadi pembuka acara penutupan yang penuh semangat.

Acara dimulai pada pukul 19.00 WIB dengan atraksi musikal dari para artis ternama Kamboja. Mengenakan kostum berwarna-warni yang indah, mereka membawakan lagu resmi SEA Games 2023.





Para artis juga menampilkan tarian yang memukau dan pencahayaan berwarna-warni yang menambah semarak penutupan SEA Games yang pertama kali diadakan di Kamboja.

Setelah itu, atraksi bela diri khas Kamboja, Kun Bokator, menghibur penonton. Ratusan penampil menunjukkan gerakan-gerakan Kun Bokator yang menggambarkan semangat dan keberanian para pejuang Kamboja.

Pertunjukan Kun Bokator juga dipadukan dengan koreografi yang indah sesuai dengan musik yang dimainkan. Penonton terkagum-kagum menyaksikan kehebatan mereka.



Selanjutnya, parade atlet dari 11 negara peserta dimulai. Dengan penuh kegembiraan, mereka berjalan sambil mengibarkan bendera negara mereka masing-masing.

Berbeda dengan upacara pembukaan, para atlet kali ini mengenakan setelan training yang gagah dilengkapi dengan jaket tim mereka. Atlet Indonesia dengan bangga mengenakan setelan bernuansa hitam dan merah.

Para atlet juga memamerkan medali emas, perak, dan perunggu yang mereka raih di SEA Games 2023. Mereka dengan bangga mewakili negara mereka di negeri orang.

Perdana Menteri Kerajaan Kamboja, Samdech Kittipritthbindit Bun Rany Hun Sen, turut hadir dan memberikan sambutan kepada para atlet. Momen ini menjadi perpisahan yang menandai berakhirnya perjuangan para atlet di SEA Games 2023.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More