Biodata dan Agama Chris Billam-Smith, Petinju Monster KO yang Kontroversial

Selasa, 30 Mei 2023 - 11:42 WIB
Petinju kelas penjelajah Chris Billam-Smith. Foto: Reuters/Andrew Couldridge
LOS ANGELES - Petinju kelas penjelajah Chris Billam-Smith mencuri perhatian jagat olahraga setelah menang secara kontroversial atas Lawrence Okolie. Profil, biodata, dan agama Billam-Smith bisa dibaca di artikel ini.

Bertarung di Vitality Stadium, Bournemouth, Inggris, Minggu (28/5/2023), Chris Billam-Smith memenangkan pertarungan atas Lawrence Okolie melalui tiga knockdown. Namun, juri memenangkan Billam-Smith dengan keputusan angka mutlak.



Lawrence Okolie juga mendapat pengurangan dua poin karena terus menerus merangkul. Dari tiga hakim juri, salah satunya memberikan skor imbang 112-112, dan dua lainnya mencetak skor 116-107 dan 115-108 untuk Chris Billam-Smith.

Selepas pertarungan, para penikmat tinju dibuat murka dengan kartu skor yang diberika juri. Dua dari kartu penilaian itu memberi kemenangan bagi Chris Billam-Smith, masing-masing 115-108 dan 116-107. Namun, kartu lainnya mengejutkan dan membuat para penggemar marah dengan skor 112-112.



Koresponden tinju talkSPORT, Michael Benson, mengatakan: "112-112 adalah kartu penilaian yang mengerikan untuk kemenangan keputusan mayoritas Chris Billam-Smith atas Lawrence Okolie, sehingga laga itu disebut kontroversial. Lantas, seperti apa sosok Chris Billam-Smith yang terbukti mampu tiga kali merobohkan sang lawan?

Profil Chris Billam-Smith



Chris Billam-Smith adalah seorang petinju profesional asal Inggris. Dia lahir pada tanggal 11 April 1990 di Bournemouth, Dorset, Inggris. Billam-Smith telah mencatatkan dirinya sebagai salah satu prospek menjanjikan dalam dunia tinju dengan penampilan yang mengesankan di level amatir dan profesional.

Sebagai seorang amatir, Billam-Smith berhasil meraih beberapa penghargaan, termasuk medali perunggu dalam Kejuaraan Tinju Amatir Inggris pada tahun 2016. Setelah meraih kesuksesan di level amatir, dia kemudian memutuskan untuk berkarier sebagai petinju profesional.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More