Chris Billam-Smith Jatuhkan Lawrence Okolie 3 Kali, Rebut Sabuk WBO

Minggu, 28 Mei 2023 - 06:49 WIB
loading...
Chris Billam-Smith Jatuhkan Lawrence Okolie 3 Kali, Rebut Sabuk WBO
Chris Billam-Smith Jatuhkan Lawrence Okolie 3 Kali, Rebut Sabuk WBO/Boxing Scene
A A A
Petinju Chris Billam-Smith menjatuhkan Lawrence Okolie 3 kali untuk membuat kejutan besar merebut sabuk WBO kelas penjelajah diVitality Stadium, Bournemouth, Inggris, Minggu (28/5/2023) dini hari WIB. Untuk gelar kelas penjelajah WBO, Chris Billam-Smith (18-1,13 KO) tampil mengejutkan saat ia mencetak tiga knockdown menjadi juara dunia.

Chris Billam-Smith menjadi juara baru dengan kemenangan angka mutlak dalam dua belas ronde atas Lawrence Okolie pemilik rekor (19-1, 14 KO) yang sebelumnya tak terkalahkan. Lawrence Okolie juga mendapat pengurangan dua poin karena terus menerus merangkul. Dari tiga hakim juri, salah satunya memberikan skor imbang 112-112, dan dua lainnya mencetak skor 116-107 dan 115-108 untuk Chris Billam-Smith.



Kedua rival ini merupakan mantan rekan latih tanding di bawah asuhan pelatih Shane McGuigan. Tahun lalu, Okolie berpisah dengan McGuigan dan menyewa pelatih asal Amerika Serikat, SugarHill Steward yang melatih Tyson Fury.

Saat pertarungan dimulai, Okolie langsung mengejar Billam-Smith saat mereka bertarung di sisi dalam. Okolie mengincar Billam-Smith dari sisi dalam. Sebuah pukulan dari Okolie membuat kaki Billam-Smith tertekuk dalam sebuah pertarungan fisik. Okolie terus tampil agresif pada ronde kedua, menjaga Billam-Smith tetap berada di sisi dalam.

Pada ronde ketiga, Okolie menerima peringatan keras atas taktik hit and hold-nya. Pertarungan ini terus berlangsung dalam jarak dekat. Tidak banyak serangan yang datang dari Billam-Smith, yang nampaknya ingin mengatasi tekanan pada ronde ketiga.

Billam-Smith kembali menyerang dengan keras pada ronde keempat, saat ia menjatuhkan Okolie dengan pukulan kiri keras pada ronde tersebut. Okolie, yang terjatuh untuk pertama kalinya dalam kariernya, terluka parah dan bertahan dengan sangat baik saat Billam-Smith ingin menghentikannya. Kaki Okolie terlihat goyah, namun ia mampu bertahan sampai bel akhir pertandingan berbunyi.

Pada ronde kelima, Okolie kembali bertahan untuk mementahkan serangan Billam-Smith. Okolie masih terlihat goyah karena Billam-Smith kini mengendalikan aksi. Keadaan semakin memburuk bagi Okolie, ketika wasit mengurangi satu poin karena terus menerus melakukan holding. Pada ronde keenam, Okolie kembali melakukan banyak kuncian dan menerima peringatan keras lainnya. Keduanya mendaratkan pukulan dalam jarak dekat.

Ronde ketujuh, Okolie kembali menyerang dari jarak dekat dan mengincar tubuh lawannya. Okolie sekali lagi menerima peringatan keras karena melakukan kuncian. Pada akhir ronde, Okolie kembali menerima satu poin karena terus menerus melakukan kuncian. Pada ronde kedelapan, Okolie tampil sangat agresif saat ia menyadari bahwa laga ini semakin menjauh darinya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3273 seconds (0.1#10.140)