Profil dan Biodata Shane Mosley, Petinju Juara 3 Divisi yang Menggemparkan

Rabu, 31 Mei 2023 - 13:01 WIB
Profil dan Biodata Shane Mosley, Petinju Juara 3 Divisi yang Menggemparkan
JAKARTA - Profil dan biodata lengkap Shane Mosley , seorang petinju profesional Amerika yang pernah meraih gelar tinju di tiga divisi berbeda ada di artikel ini. Sosoknya pernah begitu menggemparkan jagat tinju.

Meskipun telah pensiun, Shane tampaknya masih aktif mengikuti perkembangan dunia tinju. Baru-baru ini, dia memberikan dukungan kepada Terence Crawford untuk mengalahkan Errol Spence Jr dalam pertarungan kelas welter yang tak terbantahkan pada bulan Juli 2023 mendatang.

Profil Shane Mosley



Shane Mosley lahir di Lynwood, California pada tanggal 7 September 1971. Dia dibesarkan di pinggiran kota Pomona yang nyaman.

Menurut laman Totally History, ketertarikan Shane terhadap tinju muncul saat dia dewasa. Ketika itu, dia melihat ayahnya, Jack Mosley, terlibat dalam pertarungan jalanan.



Dengan melihat minat putranya, Jack mengambil peran sebagai pelatih dan manajer Shane sejak usia muda. Shane mulai berkompetisi sebagai petinju amatir.

Hasil yang luar biasa terlihat dari kerja keras pasangan ayah dan anak ini. Shane meraih prestasi mengagumkan selama karier amatirnya, seperti menjadi juara Amatir AS tahun 1989 dan meraih medali perak di Kejuaraan Junior Dunia.

Debut profesional Shane terjadi pada bulan Februari 1993, ketika ia berhasil memenangkan pertandingan melawan Greg Puente.

Prestasi dunia pertamanya diraih ketika Shane mengalahkan Philip Holiday pada tahun 1997, dan meraih gelar IBF di kelas ringan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More