AS Roma Dikalahkan Sevilla, Rekor 5 Kemenangan Jose Mourinho di Final Kompetisi Eropa Terhenti

Kamis, 01 Juni 2023 - 20:01 WIB
Rekor 5 Kemenangan Jose Mourinho di Final Kompetisi Eropa Terhenti
BUDAPEST - AS Roma harus menerima kekalahan sebagai runner-up Liga Europa 2022/2023 , mengakhiri rekor lima kemenangan Jose Mourinho di final kompetisi Eropa.

Giallorossi, julukan AS Roma, menelan kekalahan 1-4 dari Sevilla melalui adu penalti setelah bermain imbang 1-1 dalam babak final Liga Europa 2022/2023 . Pertandingan tersebut digelar di Stadion Arena Puskas, Kamis (1/6/2023) dini hari WIB.



Paulo Dybala membawa AS Roma unggul pada menit ke-34 setelah memanfaatkan umpan dari Gianluca Mancini. Namun, Sevilla mampu menyamakan kedudukan setelah Gianluca Mancini mencetak gol bunuh diri pada menit ke-55.

Pada babak adu penalti, Roger Ibanez dan Gianluca Mancini gagal menjalankan tugas sebagai eksekutor untuk AS Roma. Hanya Bryan Cristante yang berhasil mencetak gol dalam adu penalti. Di sisi lain, Gonzalo Montiel, Ivan Rakitic, Erik Lamela, dan Lucas Ocampos sukses membawa Sevilla meraih kemenangan melalui adu penalti. Hasil tersebut membuat Los Palanganas, julukan Sevilla, meraih gelar ketujuh Liga Europa.



Kekalahan dari Sevilla juga mengakhiri rekor kemenangan Jose Mourinho di final kompetisi Eropa. Menurut Opta, Kamis (1/6/2023), ini merupakan kali pertama Mourinho tidak berhasil meraih kemenangan dalam final kompetisi Eropa setelah sebelumnya meraih lima kemenangan.

Dengan gagal meraih gelar Liga Europa 2022/2023, AS Roma harus menyerahkan impian mereka untuk bermain di Liga Champions musim depan. Sebagai hasilnya, AS Roma akan kembali berkompetisi di Liga Europa 2023/2024.
(sto)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More