Jose Mourinho Buang Medali Runner-Up setelah Kalah di Final Liga Europa

Kamis, 01 Juni 2023 - 09:24 WIB
loading...
Jose Mourinho Buang Medali Runner-Up setelah Kalah di Final Liga Europa
Jose Mourinho Buang Medali Runner-Up setelah Kalah di Final Liga Europa
A A A
BUDAPEST - Pelatih AS Roma Jose Mourinho meniru aksi bek Timnas Thailand, Jonathan Khemdee, yang membuang medali perak SEA Games 2023 setelah kalah dari Timnas Indonesia. Mourinho, yang tidak menerima kekalahan dari Sevilla melalui adu penalti, terlihat melepas kalung medali runner-up Liga Europa 2022/2023.

Selepas laga, ia terlihat berjalan dengan tenang menuju ruang ganti. Namun, tak disangka, Jose Mourinho tiba-tiba melemparkan medali miliknya ke arah tribun penonton. Seorang anak laki-laki pendukung AS Roma berhasil menangkap medali tersebut dan tampak sangat gembira. Dia tidak pernah menduga bisa memiliki medali runner-up Liga Eropa langsung dari lemparan Jose Mourinho di Puskas Arena, Hungaria, Kamis 1 Juni 2023 dini hari waktu Indonesia.



Dalam konferensi pers usai pertandingan, Jose Mourinho mengatakan laga AS Roma melawan Sevilla memang berjalan cukup ketat yang mana berlanjut ke babak penalti. Namun, konsentrasi timnya sudah menurun saat babak penentuan itu yang akhirnya menelan kekalahan.

"Kami lelah. Kami bisa kalah dalam pertandingan sepak bola," katanya

Sementara itu, bagi Sevilla, kemenangan ini menjaga rekor mereka sebagai tim yang selalu menang di pertandingan final Piala UEFA (Liga Europa). Mereka juga mencatatkan diri sebagai tim Eropa yang paling sukses dengan tujuh gelar juara, jumlah yang dua kali lipat lebih banyak dari tim-tim lainnya di Eropa seperti Inter Milan, Juventus, Liverpool, dan Atletico Madrid, yang masing-masing hanya memiliki tiga trofi.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.4922 seconds (0.1#10.140)