Hasil Lengkap Walikota Cup Solo 2023: Atlet PB Djarum Borong 12 Gelar

Sabtu, 10 Juni 2023 - 23:23 WIB
Atlet PB Djarum Borong 12 Gelar di Walikota Cup Solo 2023. Foto: Istimewa
SOLO - Berakhir sudah gelaran Polytron Walikota Cup Solo 2023 . Pada babak final yang diselenggarakan di GOR Sritex A dan Sritex B, Sabtu (10/6/2023), terdapat 26 kampiun dari 26 kategori yang dipertandingkan berhasil menempati posisi teratas podium. PB Djarum meraih gelar klub dengan atlet terbanyak yang menjadi juara.

Ketua Pengprov PBSI Jawa Tengah, Basri Yusuf menyampaikan rasa syukurnya karena kejuaraan ini berjalan lancar dan melahirkan juara yang diharapkan dapat menjadi tulang punggung kejayaan bulu tangkis Indonesia di panggung dunia. Kejuaraan ini diikuti oleh 1.284 atlet dari 225 klub yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Dari pelaksanaan acara sejak hari pertama hingga babak final, saya melihat banyak sekali atlet-atlet potensial dengan bakat dan teknik yang cukup baik yang berlaga dalam kejuaraan ini. Dengan nilai-nilai kompetitif dan persaingan yang ketat ini, saya berharap kelak para juara Polytron Walikota Cup Solo 2023 dan secara umum para atlet yang terjun di ajang ini dapat menorehkan prestasi yang lebih tinggi lagi, sehingga dapat mengharumkan nama bangsa di level dunia," ujar Basri Yusuf.



Hal serupa juga diungkapkan oleh Zemmy Iskandar, Associate General Manager Polytron. Selain memberikan selamat kepada para pemenang Polytron Walikota Cup Solo 2023, ia juga berharap agar para atlet tidak puas dengan prestasi yang sudah diraih dan terus mengevaluasi penampilan mereka saat berlaga di lapangan.



"Karena jalan untuk menjadi juara dunia masih sangat panjang. Kami berpesan, jadikanlah kejuaraan ini sebagai pondasi atau pijakan untuk meraih gelar-gelar juara yang lebih tinggi lagi. Teruslah mengembangkan diri dan kemampuan agar Indonesia semakin kuat di dunia bulu tangkis," ujar Zemmy.

Sementara itu, Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin, memberikan apresiasi kepada para atlet yang telah tampil dengan penampilan terbaik di lapangan, sehingga PB Djarum menjadi klub dengan atlet terbanyak yang meraih gelar juara dalam ajang ini. Klub tersebut, yang berbasis di Kudus, Jawa Tengah, berhasil meraih 12 gelar juara dan menjadi juara umum.

"Kami bersyukur dapat meraih gelar juara dalam berbagai kelompok usia, baik putra maupun putri. Hal ini merupakan hasil dari proses pembibitan dan regenerasi yang konsisten dilakukan oleh PB Djarum. Salah satunya adalah melalui proses seleksi melalui Audisi Umum PB Djarum. Prestasi-prestasi dalam kejuaraan seperti ini memberikan keyakinan kepada kami untuk kembali mengadakan Audisi Umum yang akan dilaksanakan awal Juli mendatang," ucap Yoppy.

Salah satu atlet jebolan Audisi Umum PB Djarum yang berhasil meraih podium tertinggi pada kejuaraan Polytron Walikota Cup Solo 2023 ialah Radithya Bayu Wardana yang turun pada nomor Tunggal Remaja Putra U17. Radithya merupakan rekrutan Audisi Umum tahun 2018. Di babak final, Radithya duel dengan rekan satu klubnya yakni Yarits Al Kaaf Rengganingtyas. Unggul mudah di gim pertama, Radithya sempat tertinggal poin di gim kedua hingga akhirnya meraih kemenangan dengan skor akhir 21-14, 22-20.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More