Kejutan! Kento Momota Tersingkir di Babak Pertama Indonesia Open 2023

Selasa, 13 Juni 2023 - 14:28 WIB
Kento Momota Tersingkir di Babak Pertama Indonesia Open 2023 Foto: Badminton Photo
JAKARTA - Mantan pebulu tangkis nomor 1 dunia, Kento Momota, langsung keok di babak pertama Indonesia Open 2023 . Kepastian itu didapat setelah Momota dikalahkan wakil Hong Kong, NG Ka Long Angus, dengan skor 8-21 dan 15-21.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023), Momota tampak tertekan sejak gim pertama. Ia tertinggal jauh di interval pertama dengan skor 4-11. Setelah interval, Momota semakin kesulitan mengimbangi serangan Ka Long.



Gim pertama berakhir dengan keunggulan bagi Ka Long dengan skor 21-8. Momota berusaha membalas di gim kedua. Meski Momota menunjukkan sedikit perbaikan dalam taktiknya, ia berhasil unggul di interval kedua dengan skor 11-9.

Namun, setelah jeda interval, Momota kembali kehilangan konsistensi permainannya. Poin yang berhasil ia kumpulkan berhenti di angka 15. Ka Long berhasil memenangkan gim kedua dengan skor 21-15. Hasil ini menambah deretan hasil buruk yang dialami Momota di tahun 2023.



Tak cuma itu, kekalahan ini juga mencoreng rekor pertemuan Momota atas Ng yang selalu menang dalam 7 pertarungan kerakhir. Sebaliknya, bagi Ng, ini merupakan kemenangan perdananya atas sang mantan pebulu tangkis nomor satu dunia asal Jepang itu.
(sto)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More