7 Venue Tinju Paling Legendaris, Nomor 4 Dipakai Final Piala Dunia

Kamis, 15 Juni 2023 - 05:01 WIB
7 Venue Tinju Paling Legendaris, Nomor 4 Dipakai Final Piala Dunia
LAS VEGAS - Venue tinju memiliki peran penting dalam menciptakan atmosfer yang sempurna bagi para petinju untuk menunjukkan keterampilan, determinasi, dan kekuatan fisik mereka. Di sini akan dibahas 7 venue tinju paling legendaris.



Dengan gabungan unik antara tradisi, spektakuler, dan keunggulan olahraga, venue tinju menjadi arena abadi yang mewakili semangat petinju dan penonton. Termasuk Madison Square Garden yang pernah menggelar "duel abad ini" antara Floyd Mayweather Jr vs Manny Pacquaio, berikut daftarnya:

1. Stadium Yankee (Bronx, Amerika Serikat)



Stadium Yankee, yang awalnya dikenal sebagai tempat pertandingan baseball, juga memiliki sejarah yang kuat dalam tinju. Dari tahun 1930 hingga 1950, stadium ini menjadi rival berat bagi Madison Square Garden. Selama 20 tahun itu, Sugar Ray Robinson bertanding melawan Joe Louis. Sayangnya, venue ini jarang digunakan sejak akhir tahun 1970, tetapi pada tahun 2010, Miguel Cotto melawan Yuri Foreman di sini. Rubber match antara Muhammad Ali dan Ken Norton juga diadakan di stadium Yankee pada tahun 1976.



2. Cow Palace (San Francisco, Amerika Serikat)



San Francisco, yang terkenal dengan inovasinya di bidang teknologi, juga memainkan peran penting dalam sejarah tinju. Pada awal abad ke-20, Cow Palace menjadi tujuan bagi petinju dan penggemar tinju. Tempat ini juga menjadi promotor bagi bintang-bintang besar seperti Jim Corbett.

3. York Hall (Old Ford Road, London)



Meskipun memiliki kapasitas maksimum 1.250 orang dan ukuran yang relatif kecil, York Hall merupakan tempat penting bagi penggemar tinju di London. Tempat ini menjadi tuan rumah pertandingan kelas dunia serta pertandingan lokal atau amatir.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More