Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Pakai Gaya Total Football Lawan Palestina

Rabu, 14 Juni 2023 - 18:00 WIB
loading...
Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Pakai Gaya Total Football Lawan Palestina
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kiri) didampingi pesepak bola Rizky Ridho (kanan) saat konferensi pers jelang pertandingan Indonesia lawan Palestina di Surabaya, Selasa (13/6/2023). ANTARA FOTO/Moch Asim/foc.
A A A
SURABAYA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong siap menampilkan strategi menyerang saat timnya berhadapan dengan Palestina. Tujuannya adalah untuk meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut.

Skuad Garuda, julukan Timnas Indonesia, akan menghadapi Palestina dalam FIFA matchday. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), pada Rabu (14/2023).



Shin Tae-yong menyatakan bahwa timnya akan menerapkan tekanan sejak awal pertandingan. Hal ini bertujuan untuk menciptakan peluang lebih besar dalam mencetak gol secara cepat dan meraih kemenangan.

"Dalam pertandingan besok, kami akan menerapkan gaya permainan total football, tanpa posisi kaku. Semua pemain akan terlibat secara aktif," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers, pada Selasa (13/6/2023).

Perlu diketahui bahwa total football adalah strategi sepak bola yang populer di Eropa pada tahun 1970-an. Strategi ini dikenal dengan pola permainan menyerang.

Pelatih asal Korea Selatan ini juga menjelaskan bahwa pertandingan melawan Palestina akan menjadi tolak ukur kemajuan timnya menjelang Piala Asia 2023. Mengingat lawan-lawan yang dihadapi dalam turnamen tersebut memiliki kualitas yang tinggi.

"Melawan Palestina akan memberikan gambaran mengenai perkembangan tim saat ini," tambahnya.

Selain itu, Timnas Indonesia juga akan melawan Argentina dalam FIFA matchday. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Senin (19/6/2023).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1807 seconds (0.1#10.140)