Pramudya/Yeremia Tersingkir di Semifinal Indonesia Open 2023 Usai Digebuk Ganda Malaysia

Sabtu, 17 Juni 2023 - 22:17 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana (kanan) dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mengembalikan kok ke arah lawannya di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (16/6/2023). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/tom.
JAKARTA - Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, tidak berhasil melaju ke babak final Indonesia Open 2023 . Mereka mengalami kekalahan dari pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Woi Yik, dalam pertandingan semifinal dengan skor 21-12, 21-23, dan 13-21.

Dengan hasil ini, Pramudya/Yeremia harus puas berhenti di babak semifinal. Selanjutnya, Chia/Soh akan menghadapi wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dalam pertarungan memperebutkan gelar juara turnamen level Super 1000.



Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (17/6/2023) WIB, Pramudya/Yeremia menghadapi permainan lambat yang diterapkan oleh Chia/Soh. Kedua pasangan saling berusaha mendapatkan poin, dengan skor imbang 3-3.

Namun, pasangan Indonesia mulai mengalami kesulitan karena serangan-smash keras yang dilancarkan oleh Chia/Soh. Akibatnya, mereka tertinggal 3-8 sebelum interval gim pertama dengan skor 5-11.



Setelah istirahat, Pramudya/Yeremia terus menyerang pertahanan pasangan Malaysia dengan variasi serangan yang tajam dan mendatar. Mereka berhasil memperbesar keunggulan menjadi 17-8.

Di samping itu, Chia/Soh melakukan beberapa kesalahan yang menguntungkan Pramudya/Yeremia. Akhirnya, pasangan tersebut berhasil memenangkan gim pertama dengan skor 21-12.

Di awal gim kedua, Pramudya/Yeremia menghadapi tekanan dari Chia/Soh. Mereka juga membuat kesalahan berturut-turut, sehingga tertinggal 2-6.

Meskipun sempat tertinggal 4-9 karena kesalahan yang mereka buat, pasangan peringkat 25 dunia tersebut mampu bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 9-9. Sayangnya, mereka tidak berhasil menyalip lawan, sehingga masih ketinggalan 10-11 saat interval gim kedua.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More