Jonatan Christie Doakan Anthony Ginting Juara Indonesia Open 2023

Sabtu, 17 Juni 2023 - 17:00 WIB
loading...
Jonatan Christie Doakan Anthony Ginting Juara Indonesia Open 2023
Jonatan Christie mendoakan Anthony Sinisuka Ginting lolos ke final Indonesia Open 2023. Foto: Bagas Abdiel Kharis Theo/MPI
A A A
JAKARTA - Jonatan Christie mengakui kekuatan Anthony Sinisuka Ginting saat bentrok di perempat final Indonesia Open 2023. Dia lalu mendoakan rekan senegaranya itu kembali menang di semifinal, Sabtu (17/6/2023).



Perang antara tunggal putra Merah Putih itu telah tersaji di Istora Senayan, Jumat (16/6/2023). Jonatan menyerah dari Ginting dengan skor 19-21 dan 16-21.

Jonatan mengakui Ginting lebih pantas menang. Meski kalah, pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu tetap memberikan doa terbaik kepada Ginting di semifinal.

"Pasti harapannya adalah yang terbaik buat Ginting (di semifinal). Dia bermain cukup bagus dan kita sama-sama tahu serangannya dia bagus," ucap pemain berusia 25 tahun usai laga.

"Pemain yang cepat itu jadi salah satu keunggulannya. Tiap pertandingan ada menang dan kalah. Ya, Ginting lebih pantas untuk menang," lanjut Jonatan.

Ginting akan bertemu Li Shi Feng asal China di semifinal. Ini merupakan pertemuan ketiga dan pemain asal Cimahi itu tidak pernah menelan kekalahan dari Li.

"Saya harap Ginting bisa main lebih baik dan menang di semifinal, kalau bisa juara," kata Jonatan.

Jonatan mengingatkan Ginting untuk tidak meremehkan Li meski unggul head to head 3-0. Dia berharap sahabatnya itu bisa bermain lebih sabar dan tenang.

"Memang terakhir kan di Singapura menang Ginting. Tapi, saya rasa cukup berbeda kondisinya dengan Singapura karena di sini bolanya agak sedikit lambat," kata Jonatan.

Baca Juga: Gratis Live Streaming di RCTI+, Dukung Aksi Wakil Indonesia di Semifinal Indonesia Open 2023

"Jadi saya rasa Ginting harus lebih sabar lagi. Kalau beberapa serangannya enggak bisa tembus harus lebih tenang lagi," pungkas pemain jebolan PB Tangkas itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1223 seconds (0.1#10.140)