Sejarah 10 Legenda Tinju yang Punya Ciri Khas di Atas Ring, Bagian II (Tamat)

Rabu, 21 Juni 2023 - 08:30 WIB
Juan Manuel Marquez dikenal sebagai petinju yang mampu menghindari pukulan lawan sambil memasukkan pukulan di celah yang sempit / Foto: The New York Times
Pembahasan mengenai sejarah 10 legenda tinju yang memiliki ciri khas di atas ring sudah dibahas sebelumnya. Sekarang SINDOnews mencoba untuk menjelaskan lima petinju lain yang belum terungkap di artikel sebelumnya.

Pada artikel sebelumnya sudah dijelaskan sejarah lima legenda tinju paling unik di atas ring. Mereka adalah Muhammad Ali, Rocky Marciano, Ray Robinson, Pernell Whitaker dan Jack Johnson.

Tentunya penggemar tinju di Tanah Air penasaran siapa saja lima legenda tinju paling unik di atas ring yang bakal dibahas pada bagian terakhir ini. Seluruh bahan ini dikutip dari Evolve Daily.



Berikut 5 Legenda Tinju yang Punya Ciri Khas di Atas Ring

1. Mike Tyson





Mike Tyson dikenal sebagai petinju paling kejam saat berada di atas ring. Mantan juara dunia kelas berat itu bisa dibilang petinju paling eksplosif dalam sejarah tinju.

Saking kejamnya, Mike Tyson beberapa kali berhasil membuat lawannya kalah secara mental bahkan sebelum naik ke atas ring. kecepatan dan kekuatan pukulannya menjadi senjata utama Si Leher Beton untuk membuat lawannya meringkuk di kanvas.

Gerakan meliuknya dan jangkauan pukulan yang optimal membuat lawan sempoyongan. Itulah mengapa dia mendapat julukan Peek-a-boo dari pelatih legendarisnya, Cus D'amato. Karena dia punya kaya bertahan yang unik dengan menutupi wajahnya dengan tangan dan mampu melepaskan pukulan cepat saat lawan lengah.

2. Roy Jones Jr



Roy Jones Jr merupakan salah satu petinju yang diperhitungkan di zamannya. Mantan raja pound-for-pound itu bergerak dengan kesombongan seorang juara di atas ring, rasa percaya diri yang tinggi, dan punya teknik bertinju yang mumpuni.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More