Sejarah 10 Legenda Tinju yang Punya Ciri Khas di Atas Ring, Bagian 1 (Bersambung)

Selasa, 20 Juni 2023 - 18:18 WIB
loading...
Sejarah 10 Legenda Tinju yang Punya Ciri Khas di Atas Ring, Bagian 1 (Bersambung)
Setiap petinju pastinya memiliki ciri khas yang ingin ditampilkan ketika mereka naik ke atas ring. Entah itu pukulan atau kelincahan kakinya dalam menghindari bogem lawan / Foto: Quora
A A A
Olahraga tinju dalam beberapa dekade terakhir banyak memunculkan petinju hebat. Mereka tidak hanya mampu menghibur penggemar dengan penampilan epiknya di atas ring, namun ada juga yang punya ciri khas dalam menghajar lawannya hingga terkapar di kanvas.

Setiap petinju pastinya memiliki ciri khas yang ingin ditampilkan ketika mereka naik ke atas ring. Entah itu pukulan atau kelincahan kakinya dalam menghindari bogem lawan.

Pada artikel ini, SINDOnews mencoba merangkum aksi legenda tinju yang memiliki ciri khas di atas ring. Sesuatu yang membuat mereka menonjol dari yang lainnya.



Namun SINDOnews mencoba membagi kisah legenda tinju tersebut dalam dua bagian. Bagian pertama akan berisi lima legenda tinju yang punya ciri khas di atas ring.


Berikut 5 Legenda Tinju yang Punya Ciri Khas Bertinju:

1. Muhammad Ali

Sejarah 10 Legenda Tinju yang Punya Ciri Khas di Atas Ring, Bagian 1 (Bersambung)

Ketika penggemar tinju berbicara tentang GOAT (Terhebat Sepanjang Masa), ada satu nama yang mungkin terpatri dalam pikiran mereka. Dia adalah Muhammad Ali.

Mantan peraih medali emas Olimpiade itu telah memantapkan dirinya sebagai petinju yang memiliki ketenaran yang luar biasa di atas ring. Setiap kali Muhammad Ali tampil, jutaan pasang mata di seluruh dunia pasti tak ingin mengalihkan perhatiannya pada sang legenda.

Muhammad Ali bukan hanya pandai dalam mengeluarkan setiap kata di konferensi pers. Tapi ia juga ahli membuat mental lawan hancur saat bel pembukaan berbunyi.

Di atas ring, Ali adalah seorang maestro pertarungan. Dia kerap kali menari-nari di atas ring dengan gerak kaki yang memukau lawan-lawannya. Sehingga sebutan "Ali Shuffle" pun menjadi terkenal dan itu merupakan ciri khasnya, yang digunakan untuk pamer dan membuat penonton merasa terhibur.

2. Rocky "Brockton Blockbuster" Marciano

Sejarah 10 Legenda Tinju yang Punya Ciri Khas di Atas Ring, Bagian 1 (Bersambung)

Legenda kelas berat Rocky "The Brockton Blockbuster" Mariano adalah salah satu petinju terpopuler di masanya karena gaya bertarungnya yang menarik. Dia dianggap sebagai salah satu kelas berat terbaik terakhir dari Zaman Keemasan tinju.

Apa yang membuat Marciano begitu hebat adalah pengondisian, etos kerja, dan hatinya yang tak tertandingi. Dia bertarung dengan semangat yang luar biasa, dan selalu meninggalkan semuanya di atas ring. Dia juga memiliki salah satu pukulan terkeras yang pernah tercatat dalam sejarah olahraga tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)